Jumat 11 Aug 2023 01:23 WIB

Mercedes-Benz Luncurkan Tiga Mobil Baru di GIIAS 2023, Yuk Intip Kemewahannya

Mercedes-Benz mencatat penjualan 1.618 unit kendaraan di Indonesia hingga Juni 2023.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Friska Yolandha
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS 2023.
Foto: Republika/Adysha Citra Ramadani
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan tiga mobil baru dalam perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Selain itu, Mercedes-Benz Indonesia juga memamerkan 10 mobil di area booth dan lima mobil di area test drive yang bisa dicoba oleh konsumen.

"Kami percaya, ketiga mobil cantik ini akan semakin meningkatkan kesuksesan Mercedes-Benz di Indonesia," jelas President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun, dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 di ICE-BSD, pada Kamis (10/8/2023).

Baca Juga

Choi mengungkapkan bahwa penjualan Mercedes-Benz dalam skala global mengalami peningkatan sebesar 5 persen dibandingkan tahun lalu, dengan jumlah unit yang terjual sebanyak 1.019.200. Sebanyak 112.900 unit di antara merupakan kendaraan listrik.

Di Indonesia, penjualan Mercedes-Benz juga mengalami peningkatan yang signifikan sebesar 36 persen bila dibandingkan tahun lalu. Di semester pertama 2023, Mercedes-Benz mencatat penjualan sebanyak 1.618 unit kendaraan untuk pasar Indonesia.

 

"Indeks kepuasan pelanggan kami di Indonesia mencapai 4,97 (dari skala 5), yang merupakan pencapaian tertinggi sepanjang masa," lanjut Choi.

Dalam kesempatan tersebut, Choi juga memperkenalkan tiga mobil mewah terbaru dari Mercedes-Benz untuk konsumen di Indonesia. Berikut ini adalah ketiga mobil tersebut.

1. EQS SUV

Dari segi eksterior, mobil yang banyak dinanti oleh konsumen Indonesia ini memiliki tampilan yang gagah sekaligus mewah dengan mengombinasikan gen sporty Mercedes-AMG. Bagian lampu utama EQS SUV telah didukung oleh teknologi digital light yang dapat menghasilkan cahaya sejauh 650 meter, sehingga dapat membuat perjalanan di malam hari menjadi lebih aman.

Pada bagian roda, EQS SUV menggunakan roda AMG multi-spoke light-alloy berukuran 21 inci (53,3 cm) yang terlihat gagah. Bagian belakang roda dilengkapi dengan rear axle steering dengan penyesuaian sudut steering 4,5 derajat yang memungkinkan pengguna untuk bermanuver lebih baik saat mengemudi.

photo
Mercedes Benz luncurkan tiga mobil baru di GIIAS 2023. - (Republika/Adysha Citra Ramadani)

Lampu belakang mobil menggunakan LED dengan desain 3D helix. Tak hanya itu, bagian pintu bagasi mobil telah dilengkapi oleh sensor yang memungkinkan pengguna untuk membuka pintu bagasi dengan gestur kaki.

Dari segi interior, EQS mengombinasikan....

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement