Rabu 24 Jul 2024 11:20 WIB

GIIAS 2024: Mercedes-Benz Bakal Bertemu Bos Garuda Indonesia Sore Ini, Bahas Apa?

Pertemuan Mercedes dan Garuda untuk tingkatkan customer experience

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah Mobil Mercedes Benz dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).
Foto: Republika/Prayogi
Sejumlah Mobil Mercedes Benz dipamerkan saat Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD, Tangerang,Banten (18/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Mercedes-Benz melakukan serangkaian inovasi selama mengikuti GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Produsen mobil yang berkantor pusat di Stuttgart, Jerman ini, siap berkolaborasi dengan Garuda Indonesia.

Dalam undangan terhadap media, tertulis kerja sama tersebut bertujuan memperkuat komitmen Mercedes-Benz dalam menghadirkan Best Customer Experience. Prosesi peresmian kolaborasi dua perusahaan tersebut bakal berlangsung beberapa jam lagi. Tepatnya di booth Mercedes-Benz di Hall 3A-ICE BSD, Tangerang, Rabu (24/7/2024) pukul 18.30-selesai.

Turut hadir dalam acara ini CEO PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Roelof Lamberts. Sales & Marketing PT Inchacape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto. Inchcape merupakan distributor otomotif global yang beroperasi di lebih dari 40 pasar di seluruh dunia.

Lalu CEO Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, terkonfirmasi turut serta dalam acara ini. Itu berdasarkan informasi dari tim humas. Juga tidak ketinggalan Perwakilan BOD Garuda Indonesia.

Pada GIIAS 2024 ini, Mercedes-Benz Indonesia memamerkan sejumlah produk unggulannya. Itu termasuk mobil generasi terbaru dari E-Class. Setelah tujuh tahun, The All-New E-Class menawarkan dua model kendaraan, yaitu E 200 Exclusive Line dan E 300 AMG Line.

Marketing Director PT Inchcape Indomobil Distribution Indonesia, Kariyanto Hardjosoemarto bersuara. Ia menegaskan, dua seri terbaru E-Class ini bukan hanya sekadar kendaraan mewah. Lebih dari itu, ada standar baru yang ditetapkan melalui teknologi yang inovatif, desain elegan, dan kenyamanan superior.

"Kendaraan ini menawarkan kenyamanan yang mengesankan dan sistem hiburan terbaik di kelasnya, memastikan pengalaman berkendara yang benar-benar berkelas,” ujar Kariyanto di lokasi GIIAS 2024 di ICE BSD, Tangerang, Banten, Senin (22/7/2024).

Interior E-Class menggunakan material berkualitas tinggi. Konsol pengemudi dan pusat yang lebih besar serta setir dengan balutan kulit Nappa (khusus E 300 AMG Line.) Di dalam kedua model E-Class dilengkapi dengan 4D Burmester Sound System yang dikenal terbaik di kelas premium.

E-Class melanjutkan tradisi keunggulannya dengan peningkatan signifikan dalam desain eksterior dan interior. Mengenai harga, E 200 Rp 1,570 miliar. Lalu E 300 Rp 1,815 miliar.

Lineup terbaru E-Class menawarkan pilihan mesin dengan teknologi hybrid ringan yang bisa meningkatkan tenaga hingga 22 hp, efisiensi bahan bakar, dan akselerasi responsif. E 200 Exclusive Line dilengkapi dengan mesin inline-4 2.0 liter, ideal untuk pengendara yang berfokus pada kenyamanan dan efisiensi. Model E 300 AMG Line, dengan mesin yang di-tuning hingga menghasilkan 258 hp, mencapai 0-100 km/jam dalam 6,3 detik, cocok untuk pengendaraan yang lebih sporty.

The All-New E-Class dilengkapi dengan teknologi paling canggih yang pernah ada di kelasnya. Sistem pencahayaan Digital Light dengan 1,3 juta pixel dan ultra range high beam mencapai jarak hingga 650 meter, memastikan visibilitas maksimal dalam segala kondisi.

Dalam kabin, layar lebar terintegrasi untuk pengemudi dan sistem infotainment pusat dengan teknologi MBUX generasi terbaru, memberikan pengalaman interaktif yang lebih intuitif dan terhubung, memungkinkan pengemudi untuk tetap terinformasi dan terhibur selama perjalanan.

Keamanan adalah prioritas utama dalam setiap kendaraan Mercedes-Benz. E 300 AMG Line dilengkapi dengan paket bantuan mengemudi yang canggih untuk memberikan perlindungan maksimal. Fitur seperti Sistem Pre-Safe dengan perlindungan samping (Impulse Side), kantung lutut (knee bag), bantuan menjaga lajur aktif (Active Lane Keeping Assist), dan sistem jarak aktif (Active Distance Distronic) memastikan setiap perjalanan pengendara aman dan nyaman.

The All-New E-Class mewakili puncak kemewahan dan inovasi, dirancang untuk menjadi pilihan ideal para pebisnis yang menginginkan kesempurnaan pengalaman berkendara. Semua layanan eksklusif purna jual juga dirancang untuk memberikan pengalaman premium yang identik dengan merek Mercedes-Benz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement