Kamis 10 Aug 2023 17:02 WIB

SUV Baru Mitsubishi XForce Resmi Rilis di GIIAS 2023, Harga Mulai Rp 379 Juta

Mitsubishi XForce memiliki karakter stylish dan robust dengan desain SUV Autentik

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
The New SUV Mitsubishi ditampilkan saat peluncuran di Jakarta, Senin (31/7/2023). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan SUV baru berkonsep XFC yang akan dirilis resmi di ajang pameran otomotif GIIAS 2023 pada 10 Agustus 2023.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
The New SUV Mitsubishi ditampilkan saat peluncuran di Jakarta, Senin (31/7/2023). PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan SUV baru berkonsep XFC yang akan dirilis resmi di ajang pameran otomotif GIIAS 2023 pada 10 Agustus 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG — Mitsubishi Motors Corporation (Mitsubishi Motors) resmi meluncurkan sebuah model compact SUV baru, Mitsubishi XForce di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Produk yang mengusung tagline “Infinite Xcitement” itu akan diproduksi di Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (Bekasi, Jawa Barat).

Mitsubishi XForce juga dijadwalkan untuk dipasarkan di negara-negara ASEAN lainnya, Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika. Mitsubishi XForce merupakan kendaraan penumpang dengan model compact SUV 5-seater yang dikembangkan dengan fokus bahwa model ini digunakan di wilayah ASEAN.

Baca Juga

Mitsubishi XForce memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik, yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. Menyuguhkan bodi yang berukuran compact, SUV ini menawarkan handling yang sangat baik, kenyamanan, serta utilitas fitur, seperti interiornya yang luas dan berbagai ruang penyimpanan.

XForce adalah compact SUV yang memberikan rasa aman dalam pengendalian, serta dalam berbagai cuaca dan kondisi jalan, sekaligus menghadirkan kegembiraan dalam kehidupan sehari-hari. President and Chief Executive Officer Mitsubishi Motors, Takao Kato mengatakan perusahaan memastikan mobil ini memenuhi kebutuhan akan performa berkendara, kemudahan handling, interior yang nyaman, kemudahan penggunaan berbagai fitur, dan segalanya yang dituntut dari sebuah compact SUV.

“Kami telah mencurahkan hati dan jiwa ke dalam pengembangan XForce untuk menghadirkan kegembiraan berkendara sehari-hari bagi pelanggan kami,” kata Kato dalam jumpa pers di GIIAS 2023 di ICE BSD City Tangerang, Kamis (10/9/2023).

Kato menjelaskan bahwa compact SUV ini dikembangkan untuk menjawab kebutuhan pengemudi di kawasan ASEAN. Pun monil ini telah melalui uji coba secara berulang di kawasan tersebut. “Kami berharap Mitsubishi XForce akan menjadi teman yang paling cocok untuk setiap petualangan yang ingin dilakukan oleh para pengemudi, memberi mereka kekuatan ekstra untuk melangkah lebih jauh, dan mengalami sesuatu yang baru,” ujar dia.

Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKS), Atsushi Kurita mengatakan kebutuhan akan segmen compact SUV dipicu oleh faktor emosional, seperti status sosial, kepribadian, serta citra prestisius. Namun, faktor fungsional, seperti fitur yang lengkap, kenyamanan dan keamanan, serta performa kendaraan yang kuat juga menjadi elemen penting dalam memilih kendaraan yang tidak hanya dapat mendukung aktivitas sehari-hari, tapi juga rekreasi dan interaksi sosial.

Kurita optimistis kehadiran Mitsubishi XForce akan memberikan definisi baru pada segmen compact SUV di Indonesia, yang sejalan dengan preferensi beragam konsumen akan kebutuhan terhadap mobil compact SUV yang mengakomodasi sisi futuristic, prestigious, dan comfort, ditunjang oleh layanan purnajual dalam tingkatan yang optimal. XForce hadir di pasar populer yang telah diisi banyak merek dengan berbagai teknologi, model, dan fitur yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Untuk itu, XForce harus menjadi game changer, seperti layaknya Xpander pada 2017 saat memasuki pasar Small MPV di Indonesia yang juga sangat populer saat itu,” kata Kurita.

Terhitung sejak diluncurkan pada world premiere di GIIAS 2023, Mitsubishi XForce secara resmi dipasarkan di Indonesia oleh MMKSI dalam dua pilihan varian dan enam pilihan warna, dengan harga on the road (OTR):

- Mitsubishi XForce Ultimate CVT seharga Rp 412.900.000 dengan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

- Mitsubishi XForce Exceed CVT seharga Rp 379.900.000 dengan pilihan Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement