Sabtu 20 Jan 2024 10:51 WIB

Siapkan Dana Pensiun dengan BRIFINE yang Bisa Diakses Langsung Lewat BRImo

BRImo bisa diakses langsung para nasabah BRI untuk membuka layanan BRIFINE.

Demi memudahkan nasabah, BRIFINE juga bisa diakses melalui BRImo sebagai layanan mobile banking dari BRI.
Foto: Dok. BRI
Demi memudahkan nasabah, BRIFINE juga bisa diakses melalui BRImo sebagai layanan mobile banking dari BRI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dana pensiun diperlukan untuk menjaga stabilitas keuangan dan mencegah terjadinya kesulitan finansial di masa tua. Dana pensiun juga dapat digunakan untuk mewujudkan tujuan keuangan, seperti membeli rumah, menyekolahkan anak, atau berwisata.

Untuk membantu masyarakat mempersiapkan dana pensiun, pemerintah telah membentuk lembaga keuangan, yakni Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK). DPLK adalah badan hukum yang mengelola dana pensiun yang berasal dari iuran peserta.

Baca Juga

DPLK dikelola oleh perusahaan asuransi jiwa atau bank umum, salah satunya adalah BRI sebagai bank umum yang menjadi penyelenggara program pensiun tersebut, yakni BRI Future Investment atau BRIFINE. 

Layanan DPLK BRI BRIFINE adalah layanan DPLK yang diselenggarakan oleh BRI. BRIFINE menawarkan berbagai pilihan program dan investasi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan profil risiko peserta.

BRIFINE dari BRI juga memiliki dua produk, yakni Program Iuran Pasti (PPIP) bagi peserta Individu maupun Korporasi, serta Program Pensiun Untuk Kompensasi Pesangon (PPUKP) bagi peserta Korporasi. Pilihan investasi untuk DPLK beragam mulai dari DPLK BRI Pasar Uang, DPLK BRI Pendapatan Tetap, DPLK BRI Saham dan DPLK BRI Berimbang Syariah.

BRI melalui program BRIFINE menawarkan benefit tersendiri bagi para peserta, antara lain sebagai bagian dari perencanaan keuangan, hasil investasi bebas pajak, return investasi yang optimal, kemudahan dan fleksibilitas dalam pemilihan paket investasi, dan akkses portofolio investasi yang sangat mudah dan transparan.

Demi memudahkan nasabah, BRIFINE juga bisa diakses melalui BRImo sebagai layanan mobile banking dari BRI. Tak hanya itu, BRImo juga memiliki akses untuk ke program BRIFINE, mulai dari pendaftaran BRIFINE, cek saldo, hingga penambahan setoran.

Untuk mendapatkan fasilitas ini, nasabah yang sudah memiliki aplikasi BRImo bisa langsung membuka BRIFINE. Berikut ini cara membuka BRIFINE yang mudah dilakukan melalui aplikasi BRImo:

- Klik fitur DPLK BRI

- Pilih Buka BRIFINE

- Menyetujui Keuntungan, Ketentuan, dan Biaya

- Mengisi Data Peserta, Data Iuran, dan Data Pekerjaan

- Foto e-KTP 

- Masukkan PIN

- Selesai.

 

Selain itu, untuk cek saldo dan top up saldo BRIFINE atau penambahan setoran iuran dapat dilakukan setiap saat di aplikasi BRImo. DPLK BRIFINE adalah pilihan yang tepat bagi kamu yang ingin mempersiapkan dana pensiun. 

BRIFINE menawarkan berbagai kemudahan dan keuntungan yang dapat membantu kamu mencapai tujuan keuangan. Apabila ingin mendapatkan informasi lebih lanjut terkait program dana pensiun BRIFINE dengan mudah dan praktis pakai BRImo bisa dilihat di sini

Segera download BRImo melalui App Store, Play Store dan Huawei AppGallery sekarang juga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement