Rabu 17 Feb 2021 06:48 WIB

Penerbitan Sustainability Bond BRI Bantu 245 Ribu Pelaku UMK

Minat beli investor terhadap obligasi ini mencapai lebih dari 4,1 miliar dolar AS.

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya
Bank Rakyat Indonesia
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Bank Rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penerapan prinsip keuangan berkelanjutan menjadi perhatian bagi institusi keuangan khususnya perbankan. Praktik keuangan berkelanjutan merupakan salah satu dukungan industri jasa keuangan dalam pencapaian sustainable development goals (SDGs) di Indonesia melalui penerapan strategi pada aspek ESG atau lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan.

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berencana melakukan aksi keuangan berkelanjutan sebagai strategi implementasi sustainable finance. Adapun komitmen ini dilanjutkan perseroan dengan penerbitan sustainability bond pada 2019.

Baca Juga

SEVP Treasury dan Global Services BRI Listiarini Dewajanti mengatakan penawaran sustainability bond menarik minat investor secara signifikan. Hal ini ditunjukkan dari jumlah permintaan obligasi yang jauh lebih besar dibandingkan jumlah yang ditawarkan.

“Minat beli investor terhadap obligasi ini mencapai lebih dari 4,1 miliar dolar AS, dibandingkan dengan nilai total obligasi yang ditawarkan sebesar 500 juta dolar AS, tingkat oversubscription mencapai lebih dari delapan kali,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (17/2). 

Menurut Listiarini tingginya minat para investor juga tercermin dari spread yang baik dari sisi issuer, dengan yield 168 basis poin di atas US Treasury Bond dan 35 basis poin di atas global bond yang diterbitkan Pemerintah Indonesia. Hal ini menunjukkan kepercayaan investor pasar modal baik nasional maupun internasional terhadap kinerja keuangan yang tumbuh sehat dan berkelanjutan.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement