Jumat 12 Jul 2024 20:33 WIB

All New Hyundai Kona Electric: Menawan, Modern, dan Penuh Kejutan

Garis-garis tegas dan lekukan aerodinamisnya memancarkan aura modernitas.

Garis-garis tegas dan lekukan aerodinamis All New Hyundai Kona Electric memancarkan aura modernitas, diperkuat dengan lampu LED pixelated yang menjadi ciri khas Hyundai.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Garis-garis tegas dan lekukan aerodinamis All New Hyundai Kona Electric memancarkan aura modernitas, diperkuat dengan lampu LED pixelated yang menjadi ciri khas Hyundai.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia menggelar Media First Impressions: The All New Kona Electric di Aloha, Pantai Indah Kapuk 2, Tangerang, Jumat (12/7/2024). Ajang ini menjadi wadah untuk mengenalkan fitur dan performa unggulan dari model kendaraan listrik (EV) terbaru Hyundai yang dibanderol dengan kisaran harga Rp 500 jutaan.

All New Hyundai Kona Electric hadir bagaikan oase menyegarkan, menawarkan perpaduan sempurna antara desain futuristik, teknologi canggih, dan performa yang gesit. Kesempatan untuk mencicipi pengalaman berkendara dengan mobil listrik ini bagaikan petualangan seru menjelajahi masa depan mobilitas. Meski hal itu dilakukan di area terbatas di kawasan PIK 2 Tangerang.

Baca Juga

Areal parkir yang disulap menjadi ajang menjajal All New Hyundai Kona Electric ini panjang lintasannya sekitar 800 meter. Setiap wartawan bisa mencoba sebanyak lima putaran. Lintasannya berupa ramp, zig-zag, speed bump, dan satu lokasi untuk akselerasi.

Desain yang memesona

Begitu mata memandang, All New Kona Electric langsung mencuri perhatian dengan desainnya yang unik dan futuristik. Garis-garis tegas dan lekukan aerodinamisnya memancarkan aura modernitas, diperkuat dengan lampu LED pixelated yang menjadi ciri khas Hyundai. Kesan futuristik semakin dipertegas dengan gril tertutup, menandakan identitasnya sebagai mobil listrik.

photo
Dashboard All New Hyundai Electric - (REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI)

Masuk ke dalam kabin, All New Kona Electric menyambut dengan nuansa modern dan lapang. Kursi yang nyaman dengan ruang kaki yang lega memberikan rasa betah selama perjalanan. Layar sentuh infotainment yang lebar mendominasi dashboard, menghadirkan akses mudah ke berbagai fitur hiburan dan navigasi. Pada beberapa bagian interior kesan futuristik yang menawan menonjol sekali.

Performa gesit

Untuk mencoba akselerasinya, tinggal tekan pedal gas, dan All New Kona Electric langsung melesat dengan torsi instan yang memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan. Handling yang lincah dan stabil membuat mobil ini terasa mantap di tikungan dan manuver. Pengalaman berkendara semakin istimewa dengan akselerasi yang responsif dan hening, khas mobil listrik.

Kona Electric dilengkapi dengan berbagai fitur teknologi canggih yang menunjang kenyamanan dan keamanan. Fitur Lane Keeping Assist membantu pengemudi tetap berada di jalurnya, sementara Blind Spot Collision Warning memberikan peringatan saat ada kendaraan di titik buta. Head-up Display menayangkan informasi penting seperti kecepatan dan navigasi tepat di depan mata pengemudi, sehingga tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan.

Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Fransiscus Soerjopranoto, 
mengatakan sejak pertama kali diperkenalkan pada awal tahun ini, All New Kona Electric mendapat sambutan yang positif di berbagai kalangan

All New Kona Electric, kata Frans, merupakan kendaran listrik dengan baterai produksi lokal pertama di Indonesia. “Kedepannya, kami akan terus berusaha untuk menghadirkan beragam model mobil listrik sesuai dengan segmen dan kebutuhan konsumen untuk menjangkau setiap lapisan masyarakat Indonesia dengan harapan agar pasar mobil listrik terus bertumbuh,” ucapnya.

Hyundai turut melengkapi All New Kona Electric dengan fitur konektivitas yang canggih dari Hyundai Bluelink yang telah mendapatkan peningkatan, di mana pengguna dapat melakukan pembaruan software dengan lebih praktis melalui over-the-air (OTA) update. Dengan fitur View Around My Vehicle pada Hyundai Bluelink memungkinkan pengguna untuk melihat visual kendaraan secara 360° pada saat kendaraan sedang dalam keadaan mati.

GM Marketing PT Hyundai Motor Indonesia Arie Hermawan mengatakan All New Kona Electric akan diproduksi dengan baterai buatan lokal. Model EV terbaru Hyundai ini memiliki all-electric range (AER) terdepan hingga lebih dari 600 km, serta dukungan ekosistem teknologi canggih dari Hyundai.

Menurut Awan sama seperti IONIQ 5 dan IONIQ 6, All New Kona Electric juga punya fitur Vehicle-to-Load (V2L) outdoor maupun indoor yang memungkinkan mobil berfungsi sebagai pengisi daya listrik dalam perjalanan. “Berbekal sederet keunggulannya, All New Kona Electric menjadi pilihan menarik bagi konsumen yang mendambakan EV dengan pengalaman berkendara yang menyenangkan, performa andal, dan kenyamanan maksimal,” kata Awan.

Seluruh keunggulan dari All New Kona Electric juga dapat dirasakan oleh masyarakat pada perhelatan Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024 yang akan berlangsung mulai 17 Juli 2024.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement