Sabtu 25 May 2024 04:43 WIB

Hyundai Kona Electric Resmi Dihargai Rp 500 Juta di Indonesia

Di global, Hyundai Kona memiliki dua penawaran baterai yaitu 48,4 dan 65,4 kWh

Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan All New Kona Electric. Mobil listrik ini diperkenalkan di ajang IIMS untuk pertama kalinya ke konsumen di Indonesia.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan All New Kona Electric. Mobil listrik ini diperkenalkan di ajang IIMS untuk pertama kalinya ke konsumen di Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID), Fransiscus Soerjopranoto mengungkapkan bahwa harga untuk kendaraan Kona Electric berkisar Rp 500 jutaan.

“Range harga untuk kendaraan itu (Kona Electric) berkisar Rp 500 juta dan kita sudah perhatikan angka tersebut sejak IIMS 2024,” kata Fransiscus Soerjopranoto dalam kegiatan Aloha Mid Years, di PIK 2 Jakarta Utara, Jumat.

Hyundai Indonesia sebenarnya telah melakukan perkenalan untuk kendaraan ini pada ajang auto show Indonesia, yakni Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 yang lalu. Sehingga, harga tersebut dirasa sangat cocok atas dasar keinginan dari konsumen.

Di global, kendaraan berbasis baterai ini memiliki dua penawaran baterai yaitu 48,4 kWh dan juga 65,4 kWh. Untuk versi tertingginya, kendaraan elektrik ini diklaim dapat menempuh jarak yang cukup untuk membantu mobilitas para penggunanya yakni 514 km.

Dalam kesempatan ini, Hyundai juga menggelar kegiatan Auto Show mini yang berlokasi di ALOHA Pantai Indah Kapuk. Tidak hanya memasarkan berbagai kendaraan eksis mereka yang sudah ada di tanah air, Hyundai juga memperkenalkan kendaraan terbaru mereka yakni Hyundai Palisade XRT.

Meski begitu, Hyundai Indonesia juga belum mengungkap harga untuk kendaraan berdesain gagah yang berkelir hitam tersebut. Menurut dia, harga untuk Hyundai Palisade XRT akan meluncur pada akhir bulan ini.

“Kami sudah menentukan harga jual dan rencana waktu pengiriman yang pasti untuk Palisade XRT dan All New Kona Electric,” lanjut dia.

Kegiatan ALOHA Mid Year Event berlangsung mulai dari 23 sampai dengan 26 Mei 2024 di Aloha Pantai Indah Kapuk (PIK).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement