Kamis 25 Jul 2024 19:57 WIB

Mobil Listrik Mengaspal di IKN, Bareng All New KONA Electric dan Blue Bird

Handover unit All New KONA Electric menegaskan komitmen Hyundai.

Chief Sales Officer PT Hyundai Motors Indonesia Diky Zulkarnaen (kiri) menyerahkan secara simbolis All New Kona Electric kepada Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk Coody Johasman Madjid di arena GIIAS 2024 ICE BSD Tangerang, Kamis (25/7/2024).
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Chief Sales Officer PT Hyundai Motors Indonesia Diky Zulkarnaen (kiri) menyerahkan secara simbolis All New Kona Electric kepada Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk Coody Johasman Madjid di arena GIIAS 2024 ICE BSD Tangerang, Kamis (25/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,TANGERANG-- PT Hyundai Motors Indonesia menyerahkan 10 unit All New KONA Electric secara simbolis kepada PT Blue Bird Tbk (Bluebird) yang nantinya akan digunakan dalam menunjang mobilitas yang lebih bersih di IKN Nusantara. 


Pada kesempatan yang sama Hyundai juga handover All New KONA Electric kepada 3 pelanggan pertama dalam ajang Gakindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis (25/7/2024).

Baca Juga

Chief Sales Officer PT Hyundai Motors Indonesia Diky Zulkarnaen mengatakan handover All New KONA Electric yang dilakukan sepekan setelah mobil listrik (EV) tersebut resmi dirilis mempertegas komitmen Hyundai dalam memimpin elektrifikasi kendaraan di Tanah Air.

“Kehadiran All New KONA Electric sebagai EV pertama di Indonesia dengan baterai produksi lokal juga membuktikan ekosistem EV yang lengkap dari Hyundai telah siap untuk memberikan lebih banyak solusi mobilitas terbarukan yang mampu mendorong keberlanjutan industri,” kata Diky.

Hyundai, kata Diky mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan atas antusiasmenya terhadap ALL New KONA Electric. Respons positif konsumen terhadap all- new KONA Electric memberikan tambahan motivasi bagi Hyundai untuk terus membangun sektor EV di Indonesia dengan menghadirkan ragam model EV made in Indonesia ke depannya.

“Kami terus mengajak para pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah hingga sektor swasta, untuk bersama-sama mengakselerasi elektrifikasi industri otomotif yang memberi manfaat lebih bagi konsumen, seperti yang kami lakukan saat ini dengan Bluebird.” 


Chief Commercial Officer PT Blue Bird Tbk Coody Johasman Madjid mengatakan All New KONA Electric akan digunakan sebagai armada Blue Brid di IKN Nusantara. “Penggunaan All New KONA Electric sebagai wujud partisipasi kami dalam mengurangi emisi,” kata Johasman.

Johasman mengatakan ke depannya bukan tidak mungkin jumlah unit All New Kona Electric untuk armada di IKN Nusantara akan ditambah. “Kami akan menambah armada sesuai kebutuhan,” katanya.

Menurut Johasman sejak lima tahun lalu Blue Bird telah menggunakan armada kendaraan listrik. Saat ini Blue Bird memiliki 200 unit armada mobil listrik, yang dioperasikan selain Jabotabek, juga di Bandung, dan Semarang. “Ke depannya armada mobil listrik kami akan terus bertambah sesuai dengan komitmen menerapkan kebijakan ESG di perusahaan,” ucapnya.

Manager Marketing PT Hyundai Motor Indonesia Arie Hermawan mengatakan sejak diperkenalkan beberapa waktu lalu All New KONA Electric telah mendapat sambutan yang sangat baik di masyarakat. “Saat ini pemesanan All New KONA Electric sekitar 1.000 unit,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement