Ahad 26 May 2024 17:16 WIB

Pertamina Group Salurkan Bantuan Bagi Korban Bencana Lahar Dingin dan Longsor Sumbar

Bantuan yang disalurkan berupa kebutuhan pokok dan darurat bagi pengungsi.

Pertamina Group menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat. Bantuan disalurkan melalui Posko Pertamina Peduli di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.
Foto: Dok. Pertamina
Pertamina Group menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat. Bantuan disalurkan melalui Posko Pertamina Peduli di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina Group menyalurkan berbagai bantuan untuk korban bencana lahar dingin dan tanah longsor di Sumatera Barat. Bantuan disalurkan melalui Posko Pertamina Peduli di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar. 

Bantuan yang disalurkan berupa perlengkapan untuk kebutuhan pengungsi, makanan pokok, perlengkapan makan dan mandi, peralatan mandi, paket kesehatan, dapur umum, vitamin serta peralatan sekolah. 

Baca Juga

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso mengatakan bantuan yang disalurkan merupakan kebutuhan pokok yang sangat dibutuhkan pengungsi selama masa tanggap darurat. 

"Pertamina Peduli terus komitmen menyalurkan bantuan untuk meringankan saudara-saudara kita di Sumatera Barat yang sedang menghadapi musibah," ujar Fadjar, dalam keterangan tertulis, Ahad (26/5/2024).

Pertamina, imbuh Fadjar akan terus melakukan koordinasi dengan berbagai instansi dan lembaga di Sumatera Barat untuk memastikan kebutuhan pengungsi terpenuhi dengan baik.

"Pertamina akan terus memonitor perkembangan pengungsi dan menyalurkan bantuan sesuai kebutuhan di lapangan," imbuh Fadjar. 

Pertamina juga akan terus memastikan kebutuhan energi masyarakat baik BBM maupun LPG terpenuhi dengan baik. 

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement