REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Leopard dan Passion. Dua kata ini menginspirasi terciptanya merek Lepas--penyebutan Le dengan e taling seperti kata lempar--dari China yang akan meluncurkan produknya di Tanah Air.
Indonesia kembali menjadi panggung pertama bagi hadirnya pemain baru di industri otomotif global. Lepas, yang masih bagian dari grup otomotif Chery, akan meluncurkan model perdananya, Lepas L8, di Jakarta dalam ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, akhir pekan ini.
Menariknya, Indonesia menjadi pasar pertama di luar China yang mendapatkan debut global kendaraan tersebut. Pihak Lepas menyatakan, pentingnya pasar Tanah Air dalam strategi ekspansi mereka.
Sebelum peluncuran resmi L8, mobil PHEV lima penumpang, para wartawan media peliput otomotif berkesempatan melihat lebih dekat desain, teknologi, dan filosofi produk lebih dulu dalam acara Media First Impression di Jakarta, Rabu (19/11/2025).
Dalam sambutannya, Deputy Country Director Lepas Indonesia Ricky He menegaskan bahwa peluncuran L8 bukan sekadar pengenalan model baru, melainkan juga pernyataan jati diri merek Lepas. “Indonesia adalah tempat ideal untuk memulai perjalanan global kami,” ujarnya.
Lepas hadir dengan filosofi desain terinspirasi dari macan tutul (leopard), simbol kekuatan, kecepatan, dan keanggunan. Filosofi ini kemudian diterjemahkan ke dalam identitas visual dan bahasa desain Dynamic Bionic Design, yang tampak pada garis agresif, lampu V-Shape, dan proporsi tubuh L8 yang elegan namun sporty.
Model Lepas L8 hadir sebagai FUV (Fashion Utility Vehicle) lima penumpang. Desain eksteriornya menonjol lewat kombinasi bentuk estetis, lampu depan ramping, gril tajam, serta garis pilar B dan C yang halus. Bagian belakang mengusung lampu LED memanjang dengan spoiler tegas, memberikan kesan modern tanpa kehilangan sisi elegan.