Kamis 03 Aug 2023 23:38 WIB

Pendapatan Premi Tembus Rp 8,7 Triliun pada 2022, BRI Life Kantongi 3 Penghargaan

BRI Life raih The Best Performance in 10 Consecutive Years

Tiga penghargaan yang diraih tersebut antara lain The Best Performance in 10 Consecutive Years Kategori Life Insurance Company, The Highest Score Life Insurance Company 2023 kategori Premi Bruto  5 Triliun ke atas, serta The Best Performance Life Insurance Company 2023  kategori Premi Bruto Rp 5 Triliun ke atas.
Foto: dok BRI LIFE
Tiga penghargaan yang diraih tersebut antara lain The Best Performance in 10 Consecutive Years Kategori Life Insurance Company, The Highest Score Life Insurance Company 2023 kategori Premi Bruto 5 Triliun ke atas, serta The Best Performance Life Insurance Company 2023 kategori Premi Bruto Rp 5 Triliun ke atas.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- PT Asuransi BRI Life membukukan pendapatan premi  Rp 8,7 triliun sepanjang 2022. Hal ini sejalan dengan peningkatan laba tahun berjalan sebesar Rp 344,2 miliar. 

Atas pencapaian tersebut, perusahaan memboyong tiga penghargaan pada ajang 24th Insurance Award 2023. Tiga penghargaan yang diraih tersebut antara lain The Best Performance in 10 Consecutive Years Kategori Life Insurance Company, The Highest Score Life Insurance Company 2023 kategori Premi Bruto  5 Triliun ke atas, serta The Best Performance Life Insurance Company 2023  kategori Premi Bruto Rp 5 Triliun ke atas.

Penghargaan tersebut didasarkan pada Rating Perusahaan Asuransi Versi Infobank 2023. Rating ini didasari pada kinerja 118 perusahaan asuransi laporan keuangan terperiksa dan terpublikasi periode 2021 dan 2022.

Direktur Utama BRI Life Iwan Pasila mengatakan penghargaan ini menunjukkan keberhasilan BRI Life dalam menjaga kepercayaan nasabah, dengan memberikan layanan terbaik melalui produk-produk asuransi yang berkualitas dan tetap menjaga integritas perseroan yang didukung oleh pemangku kepentingan.

“Penghargaan ini merupakan hasil dari kontribusi insan BRI Life yang telah memberikan inisiatif positif bagi perusahaan dengan semangat kerja cerdas, kerja keras dan kerja ikhlas dan juga dukungan kepercayaan pelanggan dan segenap stakeholders,” kata Iwan melalui siaran pers, Kamis (3/8/2023).

BRI Life juga menerima penghargaan sebagai ‘Life Insurance Market Leaders 2023’ yang berikan oleh Media Asuransi. 

Tahun ini  Lembaga Riset Media Asuransi (LRMA) melakukan kajian terhadap 47 perusahaan dari 52 perusahaan asuransi jiwa, berdasar pada laporan publikasi pendapatan premi perusahaan per Desember 2022.

Hasilnya, diperoleh 15 perusahaan asuransi teratas yang berhasil menjadi market leader pada tahun ini, yang menguasai market share sebesar 11,83 persen dari sisi pendapatan premi industri asuransi jiwa pada 2022.

Direktur Pemasaran BRI Life Sutadi menerima piagam penghargaan yang disampaikan oleh Ketua Dewan Asuransi Indonesia Rudi Kamdani."Penghargaan ini tentu akan menambah semangat kami untuk meraih pencapaian yang lebih baik lagi. Kebanggaan ini kami peroleh, berkat dukungan kepercayaan pelanggan dan segenap stakeholders,” kata Sutadi.

Melengkapi penghargaan yang diterima BRI Life pada Juli ini, adalah penghargaan yang diberikan oleh Investor Daily Award sebagai ‘Best Insurance 2023 Kategori Asuransi Jiwa Beraset Di Atas Rp 10 Triliun – Rp. 25 Triliun’.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement