Senin 22 Sep 2025 16:26 WIB

BRI Life Luncurkan ARUNIKA, Asuransi dengan Perlindungan Seumur Hidup

ARUNIKA dihadirkan sebagai salah satu produk asuransi kelas menengah.

BRI Life secara resmi meluncurkan produk Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga ARUNIKA.
Foto: bri life
BRI Life secara resmi meluncurkan produk Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga ARUNIKA.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - BRI Life secara resmi meluncurkan produk Asuransi Unggulan Pilihan Keluarga 'ARUNIKA'. ARUNIKA adalah produk asuransi jiwa seumur hidup (whole life insurance) yang dihadirkan untuk memberikan perlindungan finansial kepada pemegang polis seumur hidup.

Direktur Utama BRI Life Aris Hartanto mengatakan ARUNIKA dihadirkan sebagai salah satu produk asuransi kelas menengah yang marketnya belum tersentuh dan masih terbuka lebar. Produk ini juga dirancang sebagai solusi perlindungan jiwa yang komprehensif, sekaligus disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan segmen masyarakat kelas menengah di Indonesia.

“Kami berkomitmen dan optimis untuk menghadirkan produk-produk asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat salah satunya produk ARUNIKA.   Hal ini karena pertumbuhan sektor asuransi jiwa di masa depan masih terbuka lebar, didukung oleh kesadaran masyarakat yang meningkat terhadap keamanan finansial khususnya di kelas menengah masyarakat Indonesia, serta kebijakan pemerintah yang mendukung promosi asuransi jiwa, menjadi pendorong positif bagi pertumbuhan industri asuransi," kata Aris dalam peluncuran, di Menara BRILian Gatot Subroto, Kamis, (18/9/2025)

Menurut Aris, selain pertumbuhan bisnis asuransi yang masih terbuka lebar, dukungan sinergi grup BRI sangat berperan terhadap pertumbuhan laju bisnis BRI Life. Saat ini Bank BRI memiliki 150 juta nasabah, sementara yang baru tergarap menjadi nasabah BRI Life baru sekitar 21 juta nasabah. Menurut dia, ini menjadi potensi besar yang dapat diraih oleh BRI Life untuk meningkatkan jumlah nasabah melalui sinergi dengan Bank BRI dan anak perusahaan BRI lainnya.

”Melalui komitmen sinergi dan kolaborasi, ARUNIKA  yang baru dipasarkan sejak 15 Juli 2025 yang lalu, telah meraup APE senilai Rp 14 miliar dan penetrasi marketnya sudah sesuai dengan target yakni di kota-kota besar Indonesia. Pendapatan APE terbesar saat ini terutama di kota Jakarta dan Makassar, hal ini tentunya membuat kami lebih optimis terhadap penetrasi pasar ARUNIKA kedepannya,” kata Aris.

Kelebihan Arunika

Melalui ARUNIKA, BRI Life menawarkan asuransi yang memberikan ketenangan jangka panjang bagi keluarga Indonesia untuk perlindungan seumur hidup. ARUNIKA menawarkan 4 (empat) manfaat komprehensif dan flexible dengan premi terjangkau antara lain 100% Uang Pertanggungan apabila Tertanggung meninggal dunia alami (bukan akibat kecelakaan), dengan nilai Uang Pertanggungan mulai dari Rp 200 juta. Sementara, jika meninggal dunia akibat kecelakaan (sampai dengan usia 70 tahun), akan mendapat tambahan 100% Uang Pertanggungan (maksimal Rp 1 miliar).

Manfaat selanjutnya yakni Manfaat Akhir Asuransi, dimana jika Tertanggung hidup hingga akhir Masa Asuransi (usia 99 tahun) maka akan dibayarkan Manfaat sebesar 100% Uang Pertanggungan. Terakhir, apabila Pemegang Polis mengajukan pengunduran diri atau tidak dapat melanjutkan kewajiban pembayaran premi, maka BRI Life akan membayarkan nilai tunai yang tersedia sesuai dengan ketentuan berlaku.

Hesti, salah seorang nasabah ARUNIKA yang hadir dalam acara launching ceremony mengatakan dia memilih produk tersebut karena dalam hidup, tidak terlepas dari resiko-resiko tidak terduga serta yang tidak diharapkan.

"Dalam kehidupan kita tidak terlepas dari resiko-resiko tidak terduga serta yang tidak diharapkan dan kita juga tidak bisa mengaturnya.   ARUNIKA saya pilih sebagai asuransi keluarga kami, karena biaya premi yang terjangkau dan asuransi ini sesuai dengan kebutuhan kami untuk menjadi jaminan seumur hidup keluarga," kata Hesti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement