Senin 19 Jun 2023 01:56 WIB

Sasar Nasabah Usia Produktif, AIA Rilis Produk dengan Premi Terjangkau

AIA Melangkah Bersama jadi produk proteksi jiwa dengan premi terjangkau

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pekerja sedang melintas di kantor pusat AIA Financial. Melihat kebutuhan segmen produktif ini, PT AIA Financial menghadirkan AIA Melangkah Bersama, produk proteksi jiwa dirancang bagi keluarga muda
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Pekerja sedang melintas di kantor pusat AIA Financial. Melihat kebutuhan segmen produktif ini, PT AIA Financial menghadirkan AIA Melangkah Bersama, produk proteksi jiwa dirancang bagi keluarga muda

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, hanya 21,94 juta orang atau delapan persen dari total penduduk yang memiliki asuransi jiwa sebagai proteksi perencanaan keuangan keluarga. Sementara kebutuhan finansial keluarga yang semakin berkembang di setiap tahapan kehidupan, memiliki proteksi jiwa dan keuangan menjadi krusial bagi nasabah usia produktif terlebih keluarga muda. 

Melihat kebutuhan segmen produktif ini, PT AIA Financial menghadirkan AIA Melangkah Bersama, produk proteksi jiwa yang dirancang bagi keluarga muda dengan manfaat proteksi tinggi saat usia produktif dengan premi terjangkau mulai dari Rp 500 ribu per bulan. 

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy mengatakan perusahaan berupaya mengedepankan inovasi produk untuk memenuhi kebutuhan nasabah, termasuk segmen usia produktif yang memiliki banyak harapan dan cita-cita bagi diri sendiri dan keluarganya. Nasabah di segmen ini memiliki prioritas dalam perencanaan keuangan di antaranya rumah, pendidikan anak, hingga dana pensiun.

"Melalui AIA Melangkah Bersama dengan proteksi tinggi dan premi terjangkau, produk ini diharapkan dapat membantu nasabah merealisasikan prioritas tersebut,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (17/6/2023).

Sementara itu  Chief Marketing Officer AIA Kathryn Parapak menambahkan AIA Melangkah Bersama memiliki pilihan masa pembayaran premi mulai dari 5, 10, dan 20 tahun yang dapat disesuaikan dengan kondisi finansial nasabah. 

"AIA Melangkah Bersama menjadi produk dengan inovasi terbaru untuk menjaga nasabah terproteksi usia produktif dengan manfaat pengembalian premi 110 persen yang dapat digunakan untuk mendukung kebutuhan hidup dan tetap mandiri pada masa tua,” ucapnya.

Sementara itu, Content Creator Rama Putra Sahetapy menyambut baik peluncuran produk ini. Baginya, kebutuhan dan harapan keluarga terutama anak-anak menjadi prioritas utama yang tidak boleh terganggu. 

Sebagai ayah dari dua anak, Rama dan istri selalu berkomunikasi mengenai rencana bagi keluarga kecilnya. Dia menyadari, finansial menjadi faktor penting untuk memastikan anak-anak dapat tumbuh dengan baik dan bisa meraih segala cita-citanya.

"AIA Melangkah Bersama dapat kami pilih sebagai solusi yang membantu menjaga fokus kami. Selain memproteksi jiwa sebagai pencari nafkah, produk ini juga memberikan ketenangan baik ketika usia saya produktif hingga masa tua nanti,” ucapnya.

Lebih dari penyedia proteksi, AIA memiliki komitmen untuk menjadi partner nasabah yang bukan hanya mendampingi ketika adanya risiko seperti sakit, tetapi juga memotivasi nasabah untuk hidup lebih sehat melalui AIA Vitality. Pada 2021, AIA Vitality juga terintegrasi di produk AIA Melangkah Bersama mengajak nasabah bergerak aktif sekaligus mendapatkan rewards dan voucher menarik dari partner AIA Vitality termasuk diskon premi hingga 7,5 persen dan cashback tahunan hingga 30 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement