Rabu 11 Oct 2023 23:17 WIB

Sun Life Luncurkan Produk Asuransi Baru Bagi Si Frugal Living

Produk Si Tepat bukan hanya untuk perlindungan jiwa namun perencanaan dana pensiun.

Sun Life Financial Indonesia. Perusahaan penyedia solusi finansial Sun Life Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbaru, Sun Proteksi Tepat (Si Tepat).
Sun Life Financial Indonesia. Perusahaan penyedia solusi finansial Sun Life Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbaru, Sun Proteksi Tepat (Si Tepat).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perusahaan penyedia solusi finansial Sun Life Indonesia mengumumkan peluncuran produk terbaru, Sun Proteksi Tepat (Si Tepat). Produk inovatif ini secara khusus dirancang untuk mendukung gaya hidup hemat atau frugal living, memberikan perlindungan jiwa yang komprehensif sekaligus mendorong menyisihkan dana untuk perencanaan masa depan dan pengelolaan uang yang bijak.

Saat ini tren keuangan mengungkap fakta menarik mengenai generasi muda, terutama Gen Z dan Millennial. Mereka cenderung memiliki utang konsumerisme yang lebih besar dibandingkan dengan generasi sebelumnya. 

Meskipun mereka menginginkan masa tua yang nyaman, ternyata hanya 30 persen dari masyarakat Indonesia yang telah sadar dan termotivasi untuk memulai investasi untuk masa pensiun mereka. Data ini memunculkan fenomena serta tren nasihat keuangan yang mendorong konsep frugal living.

Frugal living atau gaya hidup hemat kini menjadi fenomena yang semakin terlihat kalangan gen Z dan Milennial. Generasi ini merespons tantangan ekonomi dengan lebih bijak, fokus pada pengelolaan anggaran yang lebih baik dan efisien. Mereka memilih pengeluaran yang benar-benar diperlukan dan mengurangi pemborosan.

 

Frugal living bukan hanya tentang menghemat uang, melainkan juga tentang meningkatkan kesadaran akan keberlanjutan dan membangun jangka panjang, menciptakan stabilitas finansial yang kokoh pada masa depan. Sun Proteksi Tepat (Si Tepat) memahami betul pentingnya kehati-hatian finansial dan memberikan solusi yang sesuai dengan prinsip frugal living.

Sun Proteksi Tepat (Si Tepat) menawarkan beragam keunggulan produk, mulai dari proteksi yang terjangkau mulai dari seharga cemilan kekinian atau secangkir kopi, pembayaran singkat selama lima tahun dengan perlindungan maksimal hingga 20 tahun.

Chief Agency Officer Sun Life Indonesia Shierly Ge, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menghadirkan solusi perlindungan yang inklusif bagi keluarga Indonesia di setiap tahapan kehidupannya melalui kehadiran Sun Proteksi Tepat.

“Produk ini memberikan fleksibilitas bagi mereka yang menerapkan frugal living dalam perencanaan keuangan mereka melalui pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masa depan. Disertai dengan keterjangkauan preminya, masa perlindungan yang panjang, dan memberikan kepastian pengembalian premi di akhir masa perlindungan, Si Tepat adalah pilihan solusi perlindungan jiwa tepat untuk melengkapi gaya hidup frugal living karena uang yang dikeluarkan tidak hilang begitu saja,” katanya melalui pernyataan tertulis, Rabu (11/10/2023).

Selain itu, Si Tepat juga membantu memastikan keluarga tetap terjaga dengan tepat, bahkan dalam situasi yang tidak terduga. Generasi muda masa kini cenderung memiliki pandangan bahwa ‘orang tua bukan dana darurat, anak bukan dana pensiun, dan teman atau saudara bukan paylater’.

Dalam konteks ini, Si Tepat menjadi solusi penting untuk mengatasi pandangan ini dengan memberikan perlindungan dan kepastian finansial bagi keluarga, memastikan bahwa kesejahteraan keluarga tetap terjaga di tengah dinamika kehidupan yang berubah.

"Si Tepat bukan hanya memberikan perlindungan jiwa, tetapi juga membantu dalam perencanaan dana pensiun sejak dini dan perencanaan finansial lainnya. Ini merupakan solusi yang tepat untuk kepastian pengembalian nilai proteksi. Melalui manfaat perlindungan yang komprehensif, produk ini memberikan ketenangan pikiran kepada para nasabah, menjamin bahwa keluarga mereka akan mendapat dukungan finansial yang memadai. Si Tepat merupakan langkah tepat menuju ketenangan yang penuh manfaat, membimbing generasi masa kini menuju masa pensiun yang lebih aman dan sejahtera," jelas Shierly.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement