Rabu 18 Oct 2023 17:04 WIB

Strategi Remo Hadapi Tantangan Sektor Properti di Indonesia

Prosesnya dilakukan melalui platform digital

properti atau hunian (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com.
properti atau hunian (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Remo, salah satu perusahaan teknologi properti di Indonesia, menghadirkan program dengan model Rent to Own yang akan memudahkan kaum muda di Indonesia memiliki properti.

“Solusi ini memungkinkan para pembeli properti pertama dan keluarga muda Indonesia bisa memiliki properti secara lebih mudah dengan dana yang lebih terjangkau,” kata Chief Executive Officer (CEO) Remo, Billy Andrian, dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (18/10/2023). 

Baca Juga

Sebagai solusi inovatif digital, Billy mengatakan, Remo siap untuk menjawab tantangan dari dunia pasar real estate Indonesia dengan menghadirkan platform digital. Platform digital yang diluncurkan pada Rabu hadir dengan tujuan membawa perubahan besar dalam industri real estate di Indonesia. Dalam hal ini, kata dia, model yang digunakannya berupa Rent to Own.

photo
Remo - (iatimewa)

“Dalam model rent to own atau cicil-sewa ini nantinya menghubungkan konsep sewa menyewa dengan membeli properti. Solusi ini memungkinkan pembeli properti pertama dan keluarga muda untuk memiliki properti dengan lebih mudah dan terjangkau,” jelasnya.

 

Adapun manfaat utama dari program Rent to Own Remo ini, Billy menjelaskan ada tiga hal besar. Manfaat pertama, kata dia, adalah memberikan kemudahan aksesibilitas finansial. “Di sini Remo menghilangkan kebutuhan akan uang muka besar di awal, sehingga lebih banyak orang dapat memiliki properti sendiri,” jelasnya.

Kemudahan berikutnya yang ditawarkan Remo, kata Billy, fleksibilitas pembayaran. Program Rent to Own Remo ini, lanjutnya, memungkinkan pembeli properti untuk menyewa selama dua hingga empat tahun sambil secara bertahap mengumpulkan uang muka yang diperlukan untuk membelinya.

 “Prosesnya dilakukan melalui platform digital,’ ujarnya.

Manfaat selanjutnya, Billy menjelaskan, dapat menyesuaikan pilihan properti yang diinginkan. “Platform Remo tidak hanya menawarkan berbagai pilihan properti di daerah yang diminati, tetapi juga siap membantu menemukan properti yang sesuai dengan preferensi,” katanya.

Selain menawarkan model bisnis yang inovatif, kata Billy, Remo juga dapat menjadi mitra strategis dalam mengatasi tantangan di sektor properti di Indonesia. Billy menyadari saat ini harga properti terus melonjak serta kebutuhan uang muka besar untuk memiliki properti seringkali sulit diwujudkan. “Inilah yang mendorong Remo untuk meluncurkan solusi inovatif yang dapat menjawab tantangan ini secara langsung,” ujarnya.

Selanjutnya dengan fokus pada aksesibilitas finansial dan jalur yang fleksibel untuk memiliki properti, kata dia, pihaknya mendukung visi pemerintah untuk menyediakan hunian yang terjangkau bagi masyarakat serta membantu para investor real estate dalam meningkatkan potensi likuiditas.

“Komitmen Remo untuk memudahkan kepemilikan properti bukan hanya mengubah impian menjadi kenyataan, tetapi juga membuka pintu menuju masa depan yang lebih cerah di dunia real estate Indonesia,” ujarnya.



 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement