Selasa 21 Feb 2023 18:28 WIB

PNM Edukasi Pencegahan Stunting kepada Nasabah Mekaar

Edukasi ini sebagai dukungan PMN untuk kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar.

Imunisasi balita (ilustrasi). PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan edukasi pencegahan stunting kepada 10 ribu ibu-ibu nasabah PNM Mekaar melalui webinar bertema
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Imunisasi balita (ilustrasi). PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan edukasi pencegahan stunting kepada 10 ribu ibu-ibu nasabah PNM Mekaar melalui webinar bertema

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Permodalan Nasional Madani (PNM) memberikan edukasi pencegahan stunting kepada 10 ribu ibu-ibu nasabah PNM Mekaar melalui webinar bertema "Ibu Mekaar Bijak, Keluarga Sehat Bergizi", Selasa (21/2/2023).

Dokter spesialis anak, Runi Deasiyanti, Sp.A yang menjadi narasumber memberikan materi pentingnya ibu dalam mengelola kesehatan demi mencegah stunting pada pertumbuhan anak, sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku sehat. "Anak membutuhkan asupan nutrisi yang bagus supaya mereka bisa tumbuh sehat, kuat, dan cerdas sebagai penerus bangsa kita," kata Runi.

Baca Juga

Runi mengatakan, tujuan digelarnya webinar ini adalah meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan keluarga bagi Ibu-ibu Mekaar.

"Webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar di seluruh Indonesia," kata dia.

Sebelumnya, PNM juga memberikan materi yang meliputi pembangunan baru mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Webinar ini juga merupakan pemberdayaan melalui 3 Modal PNM (finansial, intelektual, dan sosial). Modal finansial merupakan program modal usaha tanpa jaminan pinjaman dan bersifat kelompok serta mempunyai sistem tertanggung.

Modal intelektual merupakan program PKU melalui pelatihan yang diberikan kepada nasabah untuk bisa meningkatkan dan berkembang sehingga bisa naik kelas dan mandiri.

Modal sosial merupakan program pelatihan kepada nasabah agar dapat berinteraksi dan melakukan pertukaran bisnis ekonomi dalam satu ekosistem, dengan tujuan mendorong para nasabah agar mampu memberdayakan masyarakat di sekitar mereka.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement