Jumat 13 May 2022 20:57 WIB

Pelindo Solusi Logistik Tingkatkan Sinergi Pelayanan di Kawasan Industri

Pelindo Solusi Logistik berkerja sama dengan himpunan Kawasan Industri Indonesia.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Kawasan industri. Ilustrasi
Foto: MCIE
Kawasan industri. Ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pelindo Solusi Logistik atau SPSL menjalin kerja sama dengan Himpunan Kawasan Industri Indonesia (HKI). Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman tentang rencana sinergi kerjasama pelayanan logistik dan kawasan industri.

“Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan langkah awal antara SPSL dan HKI dalam rangka meningkatkan potensi sinergi kerjasama pelayanan logistik dan kawasan industri,” kata Direktur Utama SPSL Joko Noerhudha dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, SPSL dan HKI akan berkolaborasi dalam pengumpulan dan pertukaran data atau informasi antara lain terkait kebutuhan logistik bagi perusahaan-perusahaan kawasan industri. Selain itu juga melakukan pemetaan potensi sinergi kerja sama pelayanan logistik dan pengembangan kawasan industri.

Selain itu juga sinergi bisnis dalam upaya membina kerja sama dalam pengembangan kegiatan usaha masing-masing. "Sinergi ini dengan prinsip saling menguntungkan dengan tetap berpedoman pada prinsip-prinsip tata kelola perusahaan," tutur Joko.

Joko memastikan SPSL akan terus melakukan upaya untuk meningkatkan layanan bisnis perusahaan dalam bidang logistik dan hinterland development. Dengan bwgitu dapat berkontribusi untuk mendorong integrasi ekosistem dan efisiensi rantai logistik guna mendukung pertumbuhan perdagangan dan ekonomi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement