Sabtu 16 Nov 2019 02:46 WIB

Mbiz Ajak UMKM Naikan Nilai Transaksi Lewat Mbizmarket

Mbiz menghadirkan platform Mbizmarket sebagai sarana untuk UMKM naikkan penjualan

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Mbiz Ajak UMKM Naikan Nilai Transaksi Lewat Mbizmarket. (FOTO: Mbiz)
Mbiz Ajak UMKM Naikan Nilai Transaksi Lewat Mbizmarket. (FOTO: Mbiz)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta -- Perusahaan Business-to-Business (B2B) e-commerce Mbiz menghadirkan platform Mbizmarket sebagai sarana untuk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) meningkatkan penjualan mereka.

Mbizmarket adalah marketplace B2B pertama di Indonesia yang menawarkan langsung tiga solusi utama, yaitu solusi transaksional, direktori, dan e-procurement, untuk menjawab tantangan-tantangan yang dihadapi perusahaan dalam pengadaan B2B secara digital.

"Mbiz kami desain tak sekadar jadi tempat bertemunya penjual dan pembeli, namun juga dilengkapi dengan solusi e-procurement end-to-end, sehingga terbuka untuk seluruh ekosistem pengadaan, seperti manajemen supply maupun lembaga pembiayaan. Perusahaan dan organisasi dapat memanfaatkan fitur-fitur Mbiz.co.id maupun Mbizmarket tanpa dikenai biaya," kata Chief Technology Officer Herdian Yoki di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Baca Juga: Jangkau UMKM, Mbiz Luncurkan Mbizmarket

Solusi transaksional sendiri memberikan pilihan-pilihan sistem yang memudahkan pembeli dan penjual dalam bertransaksi B2B untuk kepentingan pengadaan. Solusi ini meliputi opsi pembayaran berjangka (terms of payment), sistem pembelian kontraktual untuk pembeli, serta sistem pendanaan lewat pinjaman atau pembiayaan dari mitra finansial Mbiz.

Kemudian solusi direktori, memudahkan pembeli untuk menemukan penjual dari seluruh pelosok Indonesia untuk memenuhi kebutuhan akan barang dan jasa. Solusi ini juga membantu penjual memasarkan produk dan layanan jasa mereka secara digital.

Mbiz menyediakan ruang bagi beragam barang dan jasa lewat penyediaan katalog Mbizmarket yang terdiri dari 10 kategori barang (alat kantor, alat industri, dan lain-lain), dan sembilan kategori jasa (tenaga spesialis, instalasi/pemeliharaan hingga barang terkustomisasi).

Solusi e-procurement yang hadir dalam ekosistem Mbizmarket juga disediakan selengkap di platform pendahulunya, Mbiz.co.id. Kini, pebisnis skala kecil dan menengah dapat mengadopsi sistem e-procurement pada bisnis mereka.

Sebagai enabler terselenggaranya e-procurement, Mbizmarket diharapkan bisa memberikan edukasi kepada para pebisnis pemula tentang pentingnya pencatatan dan penyimpanan dokumen dari seluruh transaksi secara digital.

Baca Juga: CEO Lippo Malls: Mbiz Ini Mitos atau Realita?

Mbizmarket menyediakan fitur-fitur pendukung proses e-procurement, seperti Budget Control, Spending Report & Analytics, Order & Fulfilment Tracking hingga Digital Approval. Fitur-fitur tersebut menjadikan setiap transaksi B2B untuk keperluan pengadaan barang dan jasa melalui Mbiz, yang tercatat dan 100% dapat diaudit.

"Perusahaan dari skala enterprise hingga UMKM dapat bergabung dengan Mbiz sebagai vendor barang dan jasa, terutama bagi UMKM penyedia produk-produk terkustomisasi atau jasa layanan spesifik, transaksi B2B melalui Mbizmarket berpotensi mendorong peningkatan kapasitas dan performa bisnis. Sebab, rata-rata transaksi untuk kebutuhan e-procurement B2B berkuantitas besar," kata Herdian.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement