Rabu 21 Nov 2018 16:00 WIB

AP II-SMI Teken Perjanjian Kredit Rp 1,5 Triliun

Kredit investasi ini memudahkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur AP II

PT Angkasa Pura II
Foto: blogspot.com
PT Angkasa Pura II

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) bersama dengan PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) menandatangani perjanjian kredit investasi senilai Rp 1,5 triliun. Kredit investasi ini untuk meningkatkan pelayanan kebandarudaraan.

Perjanjian kredit yang ditandatangani Direktur Keuangan AP II Andra Y Agussalam dengan Direktur PT SMI Edwin Syahruzad di Jakarta, Rabu (21/11) ini memiliki jangka waktu selama 10 tahun. "AP II menyambut baik terlaksananya penandatanganan perjanjian kerja sama ini, diharapkan dengan adanya fasilitas kredit dari PT SMI dapat memaksimalkan dan mempercepat pengembangan infrastruktur bandara-bandara yang dikelola oleh AP II," kata Direktur Keuangan AP II Andra Y Agusslama.

Dengan penandatanganan perjanjian kredit ini, Andra berharap dapat memudahkan pelaksanaan pembangunan infrastruktur di wilayah operasional di Angkasa Pura II. Ia mengaku optimistis AP II dapat mengembangkan bandara termasuk infrastruktur dan fasilitasnya untuk memaksimalkan pelayanan kepada pengguna jasa bandara.

Saat ini Angkasa Pura II mengutamakan pada pengembangan dan peremajaan sisi udara (antara lain pembangunan dan pengembangan landasan pacu, taxiway, apron, dan fasilitas penunjang lainnya) dan sisi darat (antara lain pembangunan dan pengembangan gedung terminal, gedung parkir, aksesibilitas, dan fasilitas pendukung lainnya).

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement