REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Telkom Group memastikan kesiapan layanan optimal untuk masyarakat selama periode Natal 2024 dan Tahun Baru 2025 (Nataru). Direktur Utama Telkom Indonesia Ririek Adriansyah menekankan pentingnya keandalan jaringan dan pelayanan demi mendukung kelancaran aktivitas masyarakat, baik untuk ibadah maupun liburan.
"Telkom Group telah memulai persiapan untuk Nataru sejak Mei 2024, termasuk koordinasi lintas unit, penyiapan infrastruktur, dan pengujian layanan," ujar Ririek saat konferensi pers terkait kesiapan Telkom Group dalam Natal 2024 dan tahun baru 2025 di Telkom Integrated Operation Center (TIOC), Gedung Grha Merah Putih, The Telkom Hub, Jakarta, Senin (16/12/2024).
Ririek menyampaikan Telkom Group memastikan perluasan kapasitas jaringan yang mencakup gateway, peering, hingga jaringan mobile seperti 4G dan 5G. Hal ini bertujuan menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan.
Ririek menambahkan Telkom Group juga telah melakukan rehearsal test pada 10 Desember 2024 untuk memastikan keandalan layanan selama Nataru. Selain itu, posko bersama TelkomGroup akan beroperasi mulai 20 Desember 2024 hingga 2 Januari 2025 dengan melibatkan lebih dari 15 ribu personel di seluruh Indonesia.
"Kami telah menyiapkan langkah antisipasi, termasuk program-program khusus bagi pelanggan korporat, ritel, dan wholesale," ucap Ririek.
Ririek menyampaikan Telkom Group juga telah melakukan freeze network yang mulai 23 Desember hingga 2 Januari untuk memastikan layanan tetap stabil selama masa puncak trafik saat Nataru.
Dengan langkah-langkah ini, Ririek optimistis TelkomGroup dapat menjaga kualitas layanan telekomunikasi, sehingga masyarakat dapat menikmati pengalaman berkomunikasi tanpa gangguan, baik untuk video call, konferensi virtual, streaming, maupun aktivitas digital lainnya.
"Telkom Group berkomitmen menghadirkan layanan komunikasi yang lancar dan stabil, mendukung kebutuhan masyarakat selama Natal 2024 dan Tahun Baru 2025, baik untuk ibadah maupun liburan," kata Ririek.