Selasa 09 Apr 2024 13:42 WIB

Antisipasi Kebutuhan Lebaran, Pertamina Tambah Pasokan Elpiji 7,36 Juta Tabung

Kuota LPG 3 kg dari 19 Maret hingga 7 April sebanyak 430.867 metrik ton (MT).

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sejumlah petugas melakukan pengisian tabung gas LPG bersubsidi di salah satu SPBE di Kabupaten Dompu, NTB, Senin (8/4/2024).
Foto: ANTARA/HO-Pertamina
Sejumlah petugas melakukan pengisian tabung gas LPG bersubsidi di salah satu SPBE di Kabupaten Dompu, NTB, Senin (8/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertamina melalui anak usahanya, PT Pertamina Patra Niaga, telah menambah pasokan LPG 3 kg sebanyak 7,36 juta tabung. Tambahan pasokan LPG 3 kg itu dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan masyarakat seiring Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1445 H.

“Penambahan alokasi LPG 3 kg diharapkan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat pada RAFI 2024. Penambahan juga dilakukan dengan hati-hati agar bisa tepat sasaran,” kata Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting dalam keterangan tertulis, Selasa (9/4/2024).

Dia menerangkan, terhitung kuota LPG 3 kg dari 19 Maret hingga 7 April  sebanyak 430.867 metrik ton (MT). Sedangkan realisasinya pada periode tersebut sudah mencapai 452.954 MT atau melampaui 5,1 persen dari kuota.

Irto menambahkan, pihaknya terus memantau kebutuhan LPG 3 kg hingga masa libur Lebaran selesai. Pertamina Patra Niaga memastikan stok LPG 3 kg aman berada di level 14-15 hari. Pasokan LPG 3 kg dia pastikan aman dan Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan 5.027 agen siaga.

“Pertamina terus memonitor kebutuhan LPG 3 kg hingga akhir Lebaran dan kita lakukan penambahan ke daerah yang memang membutuhkan,” ujar Irto.

Lebih lanjut dia mengimbau masyarakat untuk membeli LPG 3 kg di pangkalan resmi agar bisa mendapatkan harga sesuai HET. Untuk informasi pangkalan atau jika menemukan kendala di lapangan, masyarakat bisa menghubungi call center Pertamina.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement