Kamis 09 Nov 2023 20:46 WIB

Bank Jago Catat Nasabah Baru GoPay Tabungan Tembus 100 Ribu

GoPay Tabungan ini merupakan kombinasi antara produk e-money dengan tabungan bank.

President of Financial Technology GoTo Hans Patuwo (kiri) dan  President Director of Bank Jago Arief Harris Tandjung (kanan), meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Produk ini menggabungkan kemudahan dan kepraktisan dompet digital dengan produk tabungan perbankan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
President of Financial Technology GoTo Hans Patuwo (kiri) dan President Director of Bank Jago Arief Harris Tandjung (kanan), meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Produk ini menggabungkan kemudahan dan kepraktisan dompet digital dengan produk tabungan perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk mencatat jumlah nasabah baru dari GoPay Tabungan menembus hingga 100 ribu nasabah. Jumlah ini diperoleh baru tiga pekan setelah produk keuangan itu diluncurkan.

"Momentumnya ini baru tiga minggu (GoPay Tabungan diluncurkan) ya, its very good lah. Sekarang nasabah baru sekitar 100 ribu lebih dari GoPay Tabungan," kata Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung kepada wartawan dalam acara 'Peluncuran Jago Digital Academy' di Menara BTPN, Jakarta, Kamis (9/11/2023).

Baca Juga

Ia mengatakan, GoPay Tabungan ini merupakan kombinasi antara produk e-money dengan tabungan dari bank atau dari dua institusi. Dengan kolaborasi antara GoPay dan Bank Jago melalui produk GoPay Tabungan tersebut, kata dia, masyarakat memiliki pilihan untuk menikmati banyak hal dengan memanfaatkan ekosistem finansial digital.

Arief mengatakan, kehadiran GoPay Tabungan menjadi sesuatu yang menarik bagi masyarakat atau bagi pengguna yang selama ini di level mass market namun memiliki kebutuhan perbankan yang simpel.

"Makanya mereka hanya pakai e-money, sekarang mereka mau upgrade menggunakan GoPay Tabungan," ujar Arief.

Ia mengatakan, peningkatan jumlah nasabah akan lebih terlihat ketika produk tersebut berjalan selama tiga hingga enam bulan ke depan.

Arief mengatakan, pihaknya menginginkan nasabah baru bisa meningkat sebanyak mungkin karena didukung dengan jumlah pengguna aplikasi GoPay yang tercatat mencapai 5 jutaan.

Jumlah tersebut, kata dia, belum terhitung dengan pemakai aplikasi GoTo (Gojek Tokopedia) yang bisa mencapai puluhan juta.

"Kita juga enggak mengharapkan semuanya karena pasti kan ada orang yang mungkin sudah punya banking relationship dengan bank yang sekarang juga sudah senang," kata Arief.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement