Rabu 18 Oct 2023 21:40 WIB

Bank Jago Optimistis GoPay Tabungan Mampu Tambah Nasabah

Bank Jago tercatat memiliki sekitar 7,5 juta nasabah.

President of Financial Technology GoTo Hans Patuwo (kiri) dan  President Director of Bank Jago Arief Harris Tandjung (kanan), meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Produk ini menggabungkan kemudahan dan kepraktisan dompet digital dengan produk tabungan perbankan.
Foto: Republika/Yogi Ardhi
President of Financial Technology GoTo Hans Patuwo (kiri) dan President Director of Bank Jago Arief Harris Tandjung (kanan), meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, di Jakarta, Rabu (18/10/2023). Produk ini menggabungkan kemudahan dan kepraktisan dompet digital dengan produk tabungan perbankan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung optimistis produk terbaru GoPay Tabungan by Jago akan semakin meningkatkan pertumbuhan nasabah dari Bank Jago.

Adapun GoPay Tabungan by Jago menjadi produk yang merupakan hasil kolaborasi antara Bank Jago serta GoPay.

“Sekitar 35 persen kontribusi dari pengguna ekosistem GoTo, dan saya yakin dengan GoPay Tabungan ini secara jumlah akan bertambah. Secara persentase akan meningkat lebih tinggi lagi," kata Arief dalam konferensi pers peluncuran GoPay Tabungan by Jago di Jakarta, Rabu (18/10/2023).

Ia mengungkap, saat ini jumlah pengguna aplikasi Bank Jago tercatat sekitar 7,5 juta nasabah, dan besar peluang untuk terus bertambah lagi.

 

Sebagai bank dengan model bisnis berbasis teknologi, Arief menjelaskan bahwa Bank Jago mengandalkan pertumbuhan nasabah dari ekosistem mitra bisnisnya seperti GoTo.

“Tapi kita memang majority harusnya coming dari kolaborasi ekosistem di mana GoTo adalah strategic partner sejak kita berdiri, karena mereka juga adalah pemegang saham di Jago. Jadi kita berharap makin tinggi lagi proporsi nasabah yang datang dari GoTo,” ujar Arief.

Selain itu, kolaborasi dengan GoPay juga diharapkan mampu memperkuat cadangan likuiditas Bank Jago. Dari sisi rasio dana murah atau Current Account Saving Account (CASA), hingga Agustus 2023 Bank Jago mencatatkan CASA sebesar 71,4 persen 

Ia menambahkan, GoPay Tabungan by Jago diluncurkan sebagai bagian dari kelanjutan kolaborasi strategis antara GoPay dan Bank Jago sebagai bank berbasis teknologi yang tertanam dalam ekosistem digital.

"Berangkat dari misi yang sama, kami percaya kolaborasi antara bank dan ekosistem digital menjadi kunci dalam melahirkan inovasi guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank," pungkasnya.

Adapun Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo menyampaikan, GoPay Tabungan by Jago menjadi suatu potensi untuk mendorong inklusivitas dengan kemudahan yang ditawarkan.

GoPay Tabungan by Jago memberikan berbagai manfaat antara lain, yang pertama layanan GoPay yang simpel. Melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam dua menit.

Kedua, produk baru tersebut menawarkan keunggulan bank. Pengguna bisa menikmati saldo yang bertumbuh dengan bunga 2,5 persen per tahun.

Selain itu, tidak ada batasan maksimal saldo dan pengguna bisa transaksi dengan nilai berapapun. GoPay Tabungan by Jago juga aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS).

Ketiga, tidak adanya minimum saldo dan biaya administrasi bulanan yang ditetapkan. Pengguna juga bisa memanfaatkan gratis transfer ke bank mana saja lewat aplikasi GoPay.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement