Rabu 18 Oct 2023 15:46 WIB

GoTo Financial dan Bank Jago Hadirkan Rekening GoPay Tabungan

Pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam dua menit.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
Pengguna menunjukkan aplikasi GoPay di Jakarta, Rabu (26/7/2023). GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada seluruh lapisan masyarakat.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Pengguna menunjukkan aplikasi GoPay di Jakarta, Rabu (26/7/2023). GoTo Financial resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional dengan tujuan untuk memberikan kemudahan akses finansial kepada seluruh lapisan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- GoPay dari GoTo Financial dan Bank Jago hari ini resmi meluncurkan GoPay Tabungan by Jago, layanan rekening untuk transaksi sehari-hari ini dapat diakses melalui aplikasi GoPay atau Gojek.

"GoPay Tabungan ini merupakan hasil kolaborasi GoTo dan Bank Jago dalam menjawab kebutuhan masyarakat unbanked," kata Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo di Jakarta, Rabu (18/10/2023).  

GoPay Tabungan by Jago adalah rekening transaksi pertama di Indonesia yang menggabungkan layanan uang elektronik (e-money) dan  bank. Layanan terbaru ini hadir menyusul diluncurkannya aplikasi GoPay pada Juli 2023. 

Sebelumnya GoPay hanya digunakan sebagai layanan pembayaran. Kini GoPay juga dapat digunakan untuk transfer, menyimpan uang untuk transaksi sehari-hari hingga mengajukan pinjaman, dalam satu aplikasi.

 

GoPay Tabungan by Jago diluncurkan sebagai bagian dari kelanjutan kolaborasi strategis antara GoPay dan Bank Jago. Kolaborasi ini diyakini dapat berkontribusi bagi peningkatan inklusi keuangan di Tanah Air. 

"Kami percaya kolaborasi antara bankdan ekosistem digital menjadi kunci dalam melahirkan inovasi guna mengakselerasi inklusi keuangan melalui kepemilikan rekening bank," kata Direktur Utama Bank Jago Arief Harris Tandjung.

Melalui aplikasi GoPay atau Gojek, pengguna dapat mengubah saldo GoPay menjadi GoPay Tabungan by Jago dalam dua menit. Layaknya GoPay, pengguna bisa top up dan bertransaksi dengan GoPay Tabungan by Jago di mana saja.

Pengguna bisa melakukan top up di Alfamart, Indomaret, driver Gojek, ATM dan channel lainnya. Layanan GoPay Tabungan juga bisa digunakan di seluruh merchant yang menerima GoPay sebagai metode pembayaran, termasuk untuk pembayaran di aplikasi Gojek, Tokopedia, QRIS, serta merchant online dan offline lainnya.

Pengguna bisa menikmati saldo yang bertumbuh dengan bunga 2,5 persen per tahun. Selain itu, tidak ada batasan maksimal saldo dan pengguna bisa transaksi dengan nilai berapapun.

GoPay Tabungan by Jago juga aman karena diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). Layanan ini tidak ada minimum saldo dan biaya administrasi bulanan. Pengguna juga bisa memanfaatkan gratis transfer ke bank mana saja lewat aplikasi GoPay.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement