Senin 04 Sep 2023 23:39 WIB

Resmi Dibuka, BCA Wealth Summit 2023 Bidik 5.000 Nasabah Baru

Dana kelolaan wealth management BCA tumbuh 50 persen year on year.

Rep: Novita Intan/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
 BCA Wealth Summit 2023 resmi dibuka dan mengajak nasabah dan masyarakat meraih kemakmuran finansial yang berkelanjutan.
Foto: BCA
BCA Wealth Summit 2023 resmi dibuka dan mengajak nasabah dan masyarakat meraih kemakmuran finansial yang berkelanjutan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk resmi membuka BCA Wealth Summit 2023. Pada tahun ini perusahaan menargetkan peningkatan jumlah nasabah baru dari gelaran Wealth Summit bisa meningkat 25 persen sekitar 5.000 nasabah baru yang mulai berinvestasi.

Wakil Presiden Direktur BCA Armand W Hartono mengatakan, perusahaan mampu membidik nasabah baru sebanyak 4.000 nasabah yang mulai berinvestasi pada tahun lalu. “Kami memperhatikan antusiasme dari nasabah dan masyarakat pada BCA Wealth Summit yang dilakukan pertama kali di tahun lalu. Tahun ini, perusahaan kembali menghadirkan BCA Wealth Summit 2023 sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab BCA dalam memberikan edukasi produk finansial dan strategi pengelolaan keuangan,” ujarnya dalam keterangan tulis, Senin (4/9/2023).

Mengangkat tema Find Your Way to Infinite Wealth, BCA Wealth Summit 2023 menghadirkan serangkaian kegiatan dengan diisi para panelis ahli yang berbagi wawasan dan strategi untuk mencapai kemandirian finansial yang berkelanjutan dan rekomendasi produk wealth management bagi para nasabah dan calon investor.

"Kami menghadirkan panelis yang kompeten, dan diharapkan dapat membantu nasabah dan masyarakat mencapai tujuan finansial yang berkelanjutan," ucapnya.

Terkait kinerja wealth management BCA pada tahun ini, dana kelolaan wealth management tumbuh 50 persen secara tahunan sebesar Rp 170 triliun per Juli 2023. Menurut Armand BCA Wealth Summit 2023 dilaksanakan secara hybrid, dimulai dengan sesi offline pada 30-31 Agustus 2023 di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas, kemudian dilanjutkan sesi online mulai 1 hingga 15 September 2023 bagi nasabah BCA dan masyarakat umum laman resmi www.bca.co.id/wealthsummit2023.

Kegiatan sesi offline turut dimeriahkan oleh para expert dari dalam dan luar negeri dengan berbagai topik yang berkaitan dengan aspek di wealth management secara holistic. Kegiatan ini didukung oleh mitra manajer investasi, di antaranya Ashmore, Bahana TCW, Batavia Prosperindo Aset Manajemen, BNP Paribas Asset Management.

Selain itu, Schroder Investment Management, Eastspring Investment Indonesia, Manulife Investment Management, Panin Asset Management dan juga mitra perusahaan asuransi AIA, serta perusahaan anak BCA, seperti BCA Sekuritas, BCA Insurance, dan BCA Life.

Wealth Summit 2023 juga menghadirkan sesi wealth conference, wealth talkshow, wealth consultation, dan networking. Selain mendapat berbagai pengetahuan mengenai pengelolaan kekayaan dan investasi melalui sesi tersebut, nasabah yang hadir juga bisa menikmati berbagai promo menarik, mulai dari cashback investasi hingga Rp 10 juta, promo pembelian asuransi berupa kendaraan listrik atau emas 250 gram, promo suku bunga Kredit Modal Kerja dengan jaminan obligasi sebesar 6,7 persen eff.p.a, hingga aktivitas berhadiah lainnya. 

“Nasabah yang hadir juga bisa berkonsultasi langsung dengan manajer investasi untuk membahas strategi pengelolaan investasi yang sesuai dengan tujuan dan profil risiko mereka,” ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement