Kamis 25 Apr 2024 02:23 WIB

BCA Kenalkan Nicholas Saputra Sebagai Duta Bakti BCA

Sebagai Duta Bakti, Nicholas akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial Bakti BCA.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Publik figur sekaligus Duta Bakti BCA Nicholas Saputra berdiskusi saat acara peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA di Jakarta, Rabu (24/04/2024). PT Bank Central Asia Tbk menggelar peluncuran kampanye Bukti Bakti BCA yang merupakan program pengembangan berkelanjutan guna memberikan dampak sosial bagi masyarakat dalam sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan dan budaya.
Foto: Republika/Thoudy Badai
Publik figur sekaligus Duta Bakti BCA Nicholas Saputra berdiskusi saat acara peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA di Jakarta, Rabu (24/04/2024). PT Bank Central Asia Tbk menggelar peluncuran kampanye Bukti Bakti BCA yang merupakan program pengembangan berkelanjutan guna memberikan dampak sosial bagi masyarakat dalam sektor pendidikan, kesehatan, lingkungan dan budaya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkomitmennya penuh memberikan dampak sosial bagi masyarakat melalui berbagai program pengembangan berkelanjutan serta bisa dirasakan dampaknya kini dan nanti, dengan meluncurkan kampanye #BuktiBaktiBCA. Peluncuran  kampanye #BuktiBaktiBCA ditandai dengan pemutaran perdana video Bukti Bakti, yang pembuatannya dilakukan di tiga pulau berbeda serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat mitra Bakti BCA, dan pengenalan Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra.

 “#BuktiBaktiBCA adalah upaya kami memperkuat Jejak bakti perusahaan untuk membangun Indonesia yang lebih baik. Melalui Bakti BCA, kami berkomitmen terus memberikan dampak positif bagi segala aspek kehidupan masyarakat termasuk pendidikan, kesehatan, lingkungan, dan budaya. Dampak positif yang berkelanjutan harus diciptakan mulai dari skala individu, masyarakat, dan ekosistem. Kolaborasi berbagai pihak adalah faktor penting untuk mewujudkan impian pembangunan berkelanjutan Indonesia, dan hal ini kami upayakan  berlangsung di bawah ‘payung’ Bakti BCA," kata Direktur BCA Antonius Widodo Mulyono di Jakarta, Rabu (24/4/2024).

Penunjukkan Duta Bakti BCA yang dilakukan bersamaan dengan peluncuran kampanye #BuktiBaktiBCA merupakan bentuk strategi edukasi perusahaan, untuk meningkatkan kesadaran dan keterlibatan banyak pihak dalam menciptakan dampak sosial positif. Nicholas Saputra telah lama dikenal sebagai selebritas yang aktif menyuarakan kepeduliannya terhadap isu-isu sosial dan lingkungan.

Sebagai Duta Bakti BCA, Nicholas Saputra akan terlibat dalam berbagai kegiatan sosial Bakti BCA pada berbagai aspek kehidupan, mulai dari pendidikan, kesehatan, pelestarian budaya, pemberdayaan individu dan kelompok, hingga lingkungan.

“Saya merasa terhormat atas kepercayaan BCA memilih saya sebagai Duta Bakti BCA. Peran baru sebagai Duta Bakti BCA menjadi pemantik semangat bagi saya untuk berkontribusi demi terciptanya perubahan yang dapat mendorong kesejahteraan dan kemajuan bersama. Saya melihat program-program Bakti BCA dapat membuka peluang bagi masyarakat meningkatkan kualitas hidupnya dan mendapatkan kesempatan yang sama untuk berkembang. Inilah yang menjadi daya tarik bagi saya untuk bergabung menjadi Duta Bakti BCA,” ujar Nicholas Saputra.

EVP Corporate Communications & Social Responsibility BCA Hera F. Haryn menambahkan, komitmen BCA sebagai mitra pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan tidak pernah pudar.

"Kami terus berinovasi untuk menciptakan solusi yang efektif dan relevan guna menjawab tantangan sosial yang dihadapi masyarakat. Dengan teknologi terkini, ide-ide kreatif, dan kolaborasi yang kuat, kami percaya dapat memperluas jangkauan program Bakti BCA sehingga memberikan manfaat yang lebih besar bagi banyak orang. BCA percaya individu yang berdaya dapat memberdayakan komunitasnya. Kemudiqn komunitas yang berdaya dapat berkontribusi positif pada kelestarian ekosistem, sehingga tercipta  sebuah siklus lingkaran pengaruh," ujarnya.

Kegiatan Bakti BCA mencakup berbagai bidang, seperti pendidikan (Bakti Pendidikan), kesehatan (Bakti Kesehatan), budaya (Bakti Budaya), pemberdayaan masyarakat (Desa Bakti BCA), serta lingkungan (Bakti Lingkungan). Pada setiap bidang, BCA memiliki program-program khusus untuk mendukung upayaupaya meningkatkan kualitas hidup dan pembangunan berkelanjutan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement