Selasa 01 Aug 2023 15:42 WIB

China Luncurkan Langkah Terperinci untuk Tingkatkan Ekonomi Swasta

Perusahaan swasta akan didorong untuk berpartisipasi dalam proyek nasional besar.

Seorang penjual menunggu dengan kucingnya untuk pelanggan di sebuah toko di Beijing, Kamis, 27 Juli 2023. Perencana ekonomi terkemuka China pada Selasa (1/8/2023) meluncurkan serangkaian langkah terperinci termasuk pengurangan pajak.
Foto:

Dalam hal jaminan hukum, peraturan dan dokumen resmi yang melanggar prinsip kesetaraan bagi perusahaan-perusahaan dari berbagai jenis kepemilikan akan dihapuskan untuk melindungi perkembangan ekonomi swasta, menurut pemberitahuan tersebut.

Pemerintah akan meningkatkan layanannya guna membantu bisnis swasta mengatasi kesulitan, memangkas birokrasi dalam persetujuan administratif, menghapus tunggakan kepada usaha kecil dan menengah, dan secara aktif melibatkan pengusaha selama proses pembuatan kebijakan.

Komite Sentral Partai Komunis China dan Dewan Negara mengeluarkan pedoman untuk mendorong pertumbuhan ekonomi swasta bulan lalu, berjanji untuk memperbaiki lingkungan bisnis, meningkatkan dukungan kebijakan, dan memperkuat jaminan hukum untuk perkembangannya.

 

Ekonomi swasta memainkan peran penting dalam pembangunan ekonomi China karena menyumbang sekitar 50 persen dari pendapatan pajak negara, 60 persen dari PDB, 70 persen dari inovasi teknologi, dan menyumbang 80 persen lapangan kerja perkotaan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement