Rabu 03 May 2023 22:28 WIB

Bank BTPN: Pengguna Jenius Tumbuh 21 Persen di Kuartal I 2023

Bank BTPN membukukan laba bersih senilai Rp 805 miliar atau tumbuh tujuh persen (yoy)

BTPN dengan aplikasi Jeniusnya
Foto: Iit Septyaningsih
BTPN dengan aplikasi Jeniusnya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BTPN Tbk (BTPN) menyebutkan, pengguna teregistrasi platform Jenius tumbuh 21 persen secara tahunan menjadi 4,6 juta per akhir Maret 2023 dari 3,8 juta pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Sebagai salah satu pionir dalam pengembangan bank digital di Indonesia, Bank BTPN terus meningkatkan berbagai keandalan fitur Jenius melalui proses kokreasi dan kolaborasi dengan para kokreator," kata Direktur Utama Bank BTPN Henoch Munandar dalam keterangan resmi, Rabu (3/5/2023).

Baca Juga

Dana pihak Ketiga (DPK) yang dikelola Jenius juga tumbuh 46 persen secara tahunan menjadi Rp 23,6 triliun pada akhir kuartal I 2023. Jumlah pinjaman yang disalurkan Jenius melalui Flexi Cash mencapai Rp 945,8 miliar atau naik 103 persen secara tahunan dari Rp 465,0 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Selain Flexi Cash, Jenius juga telah meluncurkan berbagai fitur pinjaman lainnya, antara lain Kartu Kredit Jenius Visa, Buy Now Pay Later, dan Digital Micro guna memenuhi berbagai kebutuhan nasabah digital.

"Sejalan dengan aspirasi perusahaan, kami optimis untuk terus menjaga performa ini guna menyediakan berbagai layanan perbankan terbaik yang mampu memenuhi kebutuhan finansial nasabah di berbagai segmen sehingga bisa mewujudkan hidup yang lebih berarti," kata Henoch.

Secara keseluruhan Bank BTPN membukukan laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk senilai Rp 805 miliar atau tumbuh tujuh persen secara tahunan pada kuartal I 2023. Pertumbuhan laba bersih ini terutama disebabkan oleh peningkatan pendapatan operasional sebesar tiga persen dan penurunan biaya kredit sebesar empat persen secara tahunan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement