Jumat 10 Mar 2023 17:09 WIB

RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV Jadi Mobil Elektrifikasi Terbaru Toyota di Indonesia

Harga All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV mash belum diumumkan.

All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV diperkenalkan di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (10/3/2023).
Foto: Firkah Fansuri/Republika
All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV diperkenalkan di ajang GAIKINDO Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan, Jumat (10/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memeriahkan ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2023 yang berlangsung pada 10-19 Maret 2023 di Jakarta Convention Center, Senayan. Toyota menampilkan 16 lineup ever-better cars terlengkap mulai dari pilihan kendaraan berteknologi elektrifikasi, GR sports dan sporty car, hingga model-model lainnya. Salah satu produk yang ditampilkan adalah  All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV dan sekaligus menandai debut perdananya tampil di Indonesia.

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy mengatakan Toyota melengkapi line up SUV yang peminatnya semakin meningkat dengan menghadirkan All New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV. “Mobil ini sebagai salah satu bentuk realisasi komitmen dalam menyediakan solusi mobilitas exciting dengan carbon-neutral technology,” kata Anton dalam jumpa pers di stan Toyota, Jumat (10/3/2023).

Baca Juga

Model-model ini, kata Anton,  memperluas pilihan model GR dengan teknologi elektrifikasi yang di maksudkan untuk semakin memberikan excitement lebih dalam berkendara sembari mewujudkan gaya hidup yang ramah lingkungan. “Sebagai bentuk realisasi dari komitmen kami dalam menghadirkan Mobility for All, melalui kehadiran All-New RAV4 GR Sport Plug-In Hybrid EV, kami ingin menjawab kebutuhan mobilitas yang lebih luas khususnya bagi pelanggan yang menginginkan sebuah kendaraan yang mampu memberikan excitement lebih dengan tetap berpartisipasi aktif dalam menciptakan lingkungan yang lebih baik,”  ujar Anton.

Toyota RAV4 GR Sport PHEV adalah generasi baru RAV4.  Toyota RAV4 GR Sport PHEV ini dibekali teknologi Plug-In Hybrid (PHEV). Artinya, mengombinasikan mesin bensin dan motor listrik, tetapi bisa mengecas baterai.

Menurut Anton, dalam keadaan 100 persen mobil Toyota RAV4 GR Sport PHEV dapat berjalan sampai 60 kilometer hanya dengan baterai saja. Sehingga sangat relevan untuk digunakan sehari-hari. "Pakai setrum (baterai) aja bisa 60 Km," kata Anton. Namun Anton belum bisa menyampaikan harga jual dari mobil ini.

Toyota RAV4 menjadi mobil berteknologi PHEV kedua yang dipasarkan TAM di Indonesia setelah Prius PHEV meluncur Maret 2020 lalu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement