Senin 28 Oct 2024 16:45 WIB

Toyota Dukung Keharusan Pejabat Menggunakan Mobil Produksi Dalam Negeri

Mobil Toyota 90 persen diproduksi di dalam negeri.

PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang diproduksi di dalam negeri di GIIAS 2024.
Foto: Toyota Astra Motor
PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang diproduksi di dalam negeri di GIIAS 2024.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-Toyota Astra Motor agen pemegang merek Toyota di Indonesia mendukung rencana pemerintah Presiden Prabowo Subianto yang menginstruksikan agar Menteri dan Eselon Satu menggunakan produksi mobil dalam negeri.

Wakil Direktur Utama Henry Tanoto mengatakan Toyota sangat mendukung upayaa pemerintah untuk menggunakan mobil produksi dalam negeri. “Kami mendukung sekali karena hampir 90 persen mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia diproduksi di dalam negeri,” kata Henry kepada Republika.co.id, Senin (28/10/2023).

Baca Juga

Menurut Henry salah satu produksi Toyota yang sudah puluhan tahun diproduksi di dalam negeri adalah Toyota Innova Zenix. Toyota Zenix tersebut saat ini banyak digunakan oleh penjabat pemerintahan.

Mobil Maung

Sebelumnya Wakil Menteri Keuangan Anggito Abimanyu menyebut Presiden Prabowo Subianto bakal memfasilitasi para menteri hingga seluruh pejabat eselon 1 era pemerintahan saat ini dengan mobil Maung buatan PT Pindad (Persero) sebagai kendaraan dinas.

Hal itu disampaikan Anggito dalam acara Puncak Dies Natalis Ke-15 dan Lustrum III Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) di UGM, Sleman, D.I Yogyakarta, Senin. "Minggu depan saya akan pakai mobilnya Maung itu, mobilnya Pindad itu," ucap Anggito.

Menurut Anggito, Presiden Prabowo menginginkan penggunaan mobil impor sebagai kendaraan dinas ditiadakan di era pemerintahannya. "Pak Prabowo sudah bilang, minggu depan tidak ada lagi barang impor untuk mobil eselon 1 sama menteri, luar biasa," ujar Anggito.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement