Senin 19 Apr 2021 16:39 WIB

Tahun Ini Adaro Luncurkan Adaro Green Inisiatif

Adaro berencana untuk melakukan diversifikasi bisnis ke arah energi hijau.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
Presiden Direktur Adaro Energy Garibaldi Thohir mulai menjajaki energi hijau di dalam Adaro. Garibaldi mengatakan dalam waktu dekat Adaro akan meluncurkan lini bisnis baru Adaro di bidang energi bersih. (ilustrasi)
Foto:

Ia juga melihat adanya potensi bisnis dari karbon kredit. Ia mengatakan ini menjadi salah satu kajian di Adaro Green Inisiatif.

Garibaldi menjelaskan di wilayah cooling road dan lahan reklamasi lahan tambang sudah dilakukan rehabilitasi ekosistem. "Kedepan, ini bisa jadi bisnis juga bisa dapat karbon credit. Nah ini mau kita seriuskan," tambahnya.

Garibaldi memang belum menjelaskan secara rinci kapan Adaro Green Inisiatif ini akan berdiri dan apakah dalam bentuk perusahaan mandiri atau chip in saham. Hanya saja, ia menjelaskan tahun ini Adaro akan resmi meluncurkan pilar baru ini untuk meramaikan bisnis energi bersih di Indonesia.

"Kita utamakan yang organik. Meskipun nggak nutup kemungkinan unorganic. Apakah takeover, atau kerja sama, atau bangun dari awal. Tiga-tiganya akan kami lakukan. Tapi tahun ini kita harus melakukan yang real," ujar Garibaldi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement