REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk bertransformasi dengan menciptakan inovasi baru di dunia perbankan. Kini BNI semakin menyempurnakan aplikasi BNI Call Virtual Assistant dengan menambahkan fitur transaksi melalui voice-command.
Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati mengatakan para nasabah era digital menyukai kemudahan dalam mengakses produk serta merasa senang apabila diperlakukan secara personal dan mendapatkan respon yang cepat untuk kebutuhannya. Oleh karena itu, BNI meningkatkan layanan call center-nya dengan aplikasi baru yaitu BNI Call Virtual Assistant.
“Sekarang nasabah bisa melakukan berbagai transaksi melalui aplikasi ini secara Voice Command mulai dari transfer antar BNI dan antar bank, pembelian, pembayaran, pemblokiran kartu debit, hingga tracking penyelesaian pengaduan. Selain itu, nasabah juga bisa mendapatkan informasi terkait produk-produk perbankan dari BNI melalui BNI Call Virtual Assistant,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (21/8).
Menurutnya demi keamanan nasabah, setiap transaksi finansial akan membutuhkan password transaksi layaknya transaksi melalui BNI Mobile Banking. Adanya aplikasi tersebut, nasabah dan non-nasabah dapat mengakses BNI Call di mana pun dan kapan pun melalui smartphone dengan cara melakukan Download Aplikasi BNI Call melalui Playstore atau Appstore.
“Saat ini, nasabah lebih suka mengakses informasi, membeli produk dan berlangganan secara online, ingin semuanya mudah dan cepat selesai hanya tanpa harus beranjak dari tempat masing-masing, terutama di masa pandemi Covid-19,” ucapnya.