Kamis 27 Aug 2015 23:15 WIB

Toyota Terus Kembangkan Teknologi Ramah Lingkungan

Rep: Eric Iskandarsjah/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Toyota
Toyota

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tidak lagi sekedar berbicara efisiensi, power atau kekuatan mesin, salah satu tantangan terberat industri otomotif saat ini adalah memenuhi kebutuhan masyarakat akan kendaraan yang ramah lingkungan. Sejalan dengan itu, sejak beberapa tahun terakhir, Toyota telah berhasil mengembangan berbagai teknologi terdepan di bidang otomotif, antara lain melalui teknologi hybrid maupun  teknologi kendaraan berbahan alternatif seperti hidrogen.

“Sesuai dengan prinsip Kaizen, Toyota secara konsisten mengembangkan berbagai teknologi untuk mencapai ultimate eco car, mulai dari pengembangan engine sampai perbaikan di tahap produksi,” kata Rahmat Samulo, Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor melalui siaran pers kepada Republika, Rabu (26/8).

Ultimate eco car merupakan tujuan Toyota untuk menghadirkan mesin yang ramah lingkungan. Saat ini, Toyota sedang mengarah ke sana, karena teknologi yang dikembangkan dari waktu ke waktu semakin ramah lingkungan. “Makanya kami selalu berinovasi untuk menciptakan teknologi yang ramah lingkungan.

Terbukti saat ini Toyota berhasil menjadi pionir dengan mengembangkan Mirai yang setelah dipasarkan mendapatkan animo luar biasa. Diharapkan ke depannya, Toyota akan menghadirkan lebih banyak lagi teknologi yang eco friendly,” ujarnya.

Selama bertahun-tahun, Toyota menjadi produsen kendaraan dengan teknologi terdepan, yang hadir dengan teknologi dan jajaran produk paling lengkap, yang merupakan bagian dari semangat “Beyond Drive”. Semangat Beyond Drive ini diimplementasikan melalui komitmen Toyota dalam menghadirkan produk dan teknologi yang lengkap, inovatif, hemat bahan bakar, ramah lingkungan, dan mempunyai kinerja prima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement