Senin 05 Aug 2013 15:40 WIB

Bank Islam Sohar Luncurkan Produk Pembiayaan Rumah

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Nidia Zuraya
Bank Sohar, salah satu bank di Kesultanan Oman.
Foto: emirates247.com
Bank Sohar, salah satu bank di Kesultanan Oman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUSCAT -- Sebagai bagian dari rencana memperluas portofolio produk dan jasa, Bank Islam Sohar meluncurkan program pembiayaan rumah untuk menyediakan solusi keuangan syariah yang komprehensif. Produk tersebut dibedakan dengan keterjangkauan dan persyaratan yang fleksibel serta menawarkan pembiayaan hingga 80 persen dari nilai properti dengan jangka waktu pengembalian hingga 25 tahun.

Tingkat keuntungan kompetitif dan prosesnya pun cepat. Kepala Eksekutif Bank Sohar, Mohammed Abdulaziz Kalmoor mengatakan peluncuran program pembiayaan perumahan dihadirkan dalam rencana bank untuk menutupi kebutuhan keuangan penting dari pasar Oman. "Kami telah merancang produk dan jasa sesuai kebutuhan dan harapan nasabah. Kami menjamin akan terus memenuhi kebutuhan mereka," ujarnya seperti dikutip Times of Oman, Senin (5/8).

Program pembiayaan perumahan, kata Kalmoor, sangat unik dan fleksibel untuk kebutuhan pelanggan yang ingin membeli properti real estate dengan harga sewa kompetitif. Selain itu, tingkat keuntungan istimewa diberikan kepada nasabah untuk tahun pertama dan kedua bersama dengan fasilitas untuk pengambilalihan. Jika diperlukan, opsi penundaan angsuran juga tersedia untuk kenyamanan nasabah.  Manfaat lainnya dari program ini adalah nasabah tidak diharuskan membayar biaya pra pembayaran.

Produk-produk yang diluncurkan Bank Islam Sohar merupakan program komprehensif solusi perbankan yang meliputi beragam kebutuhan ritel dan pembiayaan perusahaan. Produk-produk ini sedang dikembangkan pada standar perbankan internasional tertinggi berbasis syariah. Produk tersebut mencakup pembiayaan mobil, deposito, pembiayaan perumahan, tabungan dan giro bagi pelanggan ritel Bank Islam Sohar.

Cabang dari Bank Sohar ini juga akan memberikan solusi keuangan perusahaan yang terdiri dari aset keuangan, modal kerja keuangan, trade finance, treasury dan produk investasi. Bank Sohar saat ini memiliki tiga cabang Islam fungsional Sohar terletak di Falaj Al Qabail, Firq dan Saada.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement