Selasa 30 Oct 2012 20:02 WIB

Empat Bank Salurkan Kredit ke Pro Car International Finance

Rep: Nur Aini/ Red: Chairul Akhmad
Bank Permata
Bank Permata

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Permata Bank bersama Bank DKI, Bank ICB Bumiputera, dan Bank Jabar Banten (BJB) menyalurkan kredit sindikasi kepada perusahaan pembiayaan, PT Pro Car International Finance sebesar Rp 350 miliar.

Kredit tersebut akan digunakan untuk mengembangkan usaha Pro Car dalam pembiayaan kendaraan komersial dan angkutan umum.

Permata Bank memimpin sindikasi kredit dengan kontribusi terhadap kredit sindikasi sebesar Rp 100 miliar.

Sementara, Bank DKI dan Bank BJB masing-masing berkontribusi sebesar Rp 100 miliar. Adapun, Bank ICB Bumiputera berpartisipasi dalam kredit sindikasi sebesar Rp 50 miliar.

Direktur Wholesale Banking Permata Bank, Roy Arfandy, mengatakan pembiayaan dari keempat bank tersebut akan berkontribusi dalam menopang ekspansi bisnis PT Pro Car International Finance yang membiayai kendaraan purna pakai atau bekas.

Sebagian besar kendaraan tersebut untuk menunjang sektor produktif seperti kendaraan komersial dan angkutan umum. "Kerjasama dengan bank-bank mitra, selain dapat mengakomodasi permintaan pendanaan dalam jumlah besar, juga dapat mengelola risiko dengan semakin baik mengingat adanya sharing risk," ujarnya, di Jakarta Selasa (30/10).

Direktur Utama PT Pro Car International Finance, Gusti Wira Susanto, mengatakan pihaknya telah bekerjasama pembiayaan dengan beberapa bank besar.

"Fasilitas kredit sindikasi ini, kami harapkan dapat mendukung ekspansi bisnis hingga akhir 2012, dimana ditargetkan penjualan sebesar Rp 1,5 triliun," ujarnya. Hingga 30 September 2012, Pro Car International Finance tercatat telah memiliki aset sebesar Rp 1,76 triliun.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement