Selasa 21 May 2024 20:41 WIB

MIND ID Dorong Indometal untuk Perkuat Pengaruh di Pasar Tambang Global

MIND ID bersama seluruh Anggota Holding diharapkan mampu jadi pemimpin pasar tambang

Head of Institutional Relation MIND ID, Selly Adriatika mengatakan perusahaan dimandatkan tugas untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada Pasar Komoditas Tambang
Foto: Dok. MIND ID
Head of Institutional Relation MIND ID, Selly Adriatika mengatakan perusahaan dimandatkan tugas untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada Pasar Komoditas Tambang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BUMN Holding Industri Pertambangan Indonesia, MIND ID mendorong Indometal London Ltd sebagai channel untuk memperkuat pengaruh Indonesia dalam pasar komoditas tambang global.

Head of Institutional Relation MIND ID, Selly Adriatika mengatakan perusahaan dimandatkan tugas untuk menjadi korporasi berkelas internasional yang mampu memberi pengaruh pada Pasar Komoditas Tambang Global. 

MIND ID bersama seluruh Anggota Holding diharapkan mampu menjadi pemimpin pasar tambang sehingga mampu memberikan nilai terbaik bagi komoditas tambang dan produk-produk turunannya.

Adapun, melalui kunjungan kerja bersama DPR Komisi VI ke Itali, Direksi MIND ID, dalam hal ini diwakili oleh Dilo Seno Widagdo bersama direksi Anggota Holding turut mendampingi kunker tersebut. Salah satu pokok pembahasan yakni terkait pencapaian kinerja di pasar global serta strategi untuk mendorong pengembangan usaha di tengah tantangan pasar komoditas yang berkembang.

Selain MIND ID, turut hadir juga BUMN lain seperti PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

“Melalui Indometal London Ltd kami terus konsisten menjalankan mandat dari pemerintah. Kami akan terus mengupayakan agar nilai dari komoditas tambang Indonesia menjadi yang terbaik sehingga mampu memimpin pasar global,” kata Selly.

Selly menjelaskan, Indonesia memiliki keuntungan yang besar dari sisi cadangan global komoditas mineral. Oleh karenanya, MIND ID beserta seluruh Anggota Holding akan terus memperkuat integrasi dan kolaborasi untuk memaksimalkan margin harga. 

“Kekuatan inilah yang kami coba gunakan agar manfaat yang diperoleh dari pengelolaan sumberdaya mineral akan semakin besar, dan juga agar kita dapat berperan lebih aktif lagi dalam mempengaruhi dinamika perdagangan global di sektor tambang, mineral dan produk turunannya,” sebutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dilo Seno menyampaikan, MIND ID bersama seluruh Anggota Holding secara bersama-sama telah menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya.

“MIND ID mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini, harapannya melalui ini, kami dapat terus menjadi ujung tombak perkemabngan sektor pertambangan Indonesia yang Go Global,” tambah Dilo.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement