Kamis 18 Apr 2024 19:39 WIB

Pakai Pesawat Buatan China, TransNusa Buka Rute Ambon-Sorong

Rute Ambon-Sorong menggunakan pesawat bertipe Comac ARJ21-700.

Ilustrasi maskapai TransNusa.
Foto: dok istimewa
Ilustrasi maskapai TransNusa.

REPUBLIKA.CO.ID, AMBON -- PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara Pattimura-Ambon dan Maskapai TransNusa membuka rute baru Ambon-Sorong untuk mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata. Setelah membuka rute Ambon-Manado secara langsung mulai 18 April 2024, dibuka rute baru melayani perjalanan langsung tanpa transit dari Kota Ambon menuju Sorong dan sebaliknya. Hal itu diungkapkan General Manager Bandara Pattimura Ambon Shively Sanssouci.

"Puji syukur penerbangan perdana rute Ambon-Sorong mendapat banyak perhatian dan antusias dari masyarakat. Harapan kami peningkatan trafik di Bandar Udara Pattimura Ambon juga bisa semakin bertambah ke depannya," kata Shively di Ambon, Maluku, Kamis (18/4/2024).

Baca Juga

Penerbangan perdana maskapai TransNusa rute Ambon-Sorong menggunakan pesawat bertipe Comac ARJ21-700, nomor penerbangan 8B-291 dan 8B-292. Penerbangan perdana 8B-291 yang membawa 96 penumpang berlangsung lancar, menandai dimulainya layanan reguler antara Ambon dan Sorong.

"Penyambutan penumpang perdana dilakukan dengan pemberian makanan dan kain khas Maluku kepada perwakilan penumpang dan kru pesawat sesaat setelah tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon," katanya pula.

Ia menyatakan, pihaknya terus berupaya meningkatkan konektivitas Kota Ambon dengan Kota lainnya, untuk meningkatkan pengembangan pariwisata di Provinsi Maluku khususnya di Kota Ambon.

Melalui kerja sama yang terjalin, dan penambahan rute dan penerbangan yang baru ini, Bandar Udara Pattimura Ambon berkomitmen untuk terus memberikan pengalaman yang tak terlupakan dan meningkatkan layanan di Bandar Udara Pattimura Ambon.

"Rute baru Ambon-Sorong diharapkan akan memperkaya konektivitas udara dan mendukung pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di wilayah tersebut," katanya lagi.

Jadwal penerbangan Ambon-Sorong (PP) penerbangan dari Bandara Domine Eduard Osok-Sorong (SOQ) pukul 09.00 WIT, tiba di Bandar Udara Pattimura Ambon (AMQ) pukul 10.00 WIT, kembali lagi ke Sorong pukul 10.25 WIT, tiba pukul 11.25 WIT.

Ia menambahkan, guna memberikan kenyamanan kepada penumpang, tiket rute Ambon-Sorong telah dapat dipesan melalui Aplikasi Online Travel Agent (OTA) dan juga melalui situs resmi TransNusa di transnusa.co.id.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement