Rabu 11 Oct 2023 23:08 WIB

Perluas Jangkauan di Asia, TransNusa Buka Rute Internasional Guangzhou dan Singapura

TransNusa melihat minat masyarakat memilih Guangzhou dan Singapura untuk berlibur.

PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa). PT TransNusa Aviation Mandiri membuka konektivitas internasional melalui dua rute terbaru, yaitu Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) & Jakarta (CGK) - Singapura
Foto: dok istimewa
PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa). PT TransNusa Aviation Mandiri membuka konektivitas internasional melalui dua rute terbaru, yaitu Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) & Jakarta (CGK) - Singapura

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT TransNusa Aviation Mandiri membuka konektivitas internasional melalui dua rute terbaru, yaitu Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) dan Jakarta (CGK) - Singapura (SIN).  Kedua destinasi ini akan mulai dilayani dari Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pertengahan November mendatang.

Direktur Utama TransNusa Bayu Sutanto mengatakan, penerbangan Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) akan dimulai pada 16 November 2023 dan penerbangan Jakarta (CGK) - Singapura (SIN) pada 20 November 2023. 

“Sudah dapat dipesan dari sekarang sampai 31 Oktober 2023, dengan periode terbang hingga 28 Oktober 2024, tiket Jakarta (CGK) - Guangzhou (CAN) dibanderol mulai dari harga Rp 2.288.000 dan tiket Jakarta (CGK) - Singapura (SIN) tersedia dengan harga mulai dari Rp 799.000 sekali jalan,” kata Bayu melalui siaran pers di Jakarta, Rabu (11/10/2023).

Bayu mengatakan pembukaan rute baru ini menjadi manifestasi komitmen perusahaan untuk menjadi gerbang yang membuka lebih banyak lagi kesempatan bagi masyarakat menjelajah dan berpetualang bersama penerbangan TransNusa yang menghadirkan layanan premium dengan harga ekonomis.

 

“TransNusa melihat besarnya minat masyarakat dalam memilih Guangzhou dan Singapura sebagai destinasi liburan akhir tahun bersama keluarga. Kedua kota ini terkenal menawarkan keajaiban budaya, daya tarik wisata, dan pengalaman berbelanja yang tak terlupakan,” kata Bayu.

Didukung oleh data yang menempatkan Singapura sebagai salah satu destinasi paling diminati, maskapai menjadwalkan penerbangan Jakarta (CGK) - Singapura (SIN) - Jakarta (CGK) akan beroperasi setiap hari. Sementara itu, penerbangan Jakarta (CGK) ke Guangzhou (CAN) akan hadir setiap Senin, Rabu dan Jumat, dengan penerbangan dari Guangzhou (CAN) kembali ke Jakarta (CGK) dijadwalkan setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. 

Sukses meredefinisi identitas sebagai maskapai penerbangan berbiaya hemat dengan konsep Premium Service Carrier, pada awal semester kedua lalu, perluasan jangkauan Asia ini menjadi keberhasilan TransNusa dalam melebarkan sayap bisnis dan memperkuat portofolio perusahaan. 

“Konsep bisnis Premium Service Carrier yang kami bawa saat ini menawarkan produk serta layanan lebih baik daripada yang umumnya ditawarkan oleh Low Cost Carrier, bahkan sebanding dengan yang disediakan oleh full service airline. Ini adalah strategi bisnis kami untuk menunjukkan bahwa TransNusa siap secara konsisten memberikan pelayanan dan pengalaman terbang yang aman, ekonomis dan nyaman bagi masyarakat dan penumpang setia TransNusa,” ungkap Bayu.

Berikut ini beberapa pengalaman Premium Service Carrier dari TransNusa. Pesawat TransNusa akan selalu lepas landas dan mendarat di bandara internasional utama kota atau negara tujuan. Kedua, layanan gratis kapasitas besar untuk cabin baggage (7 kg) serta check-in baggage (15 - 30 kg) dengan opsi tiket bundling.

Ketiga, pesawat TransNusa menawarkan jarak ruang kaki (leg room) yang luas hingga 32 inci, sebanding dengan kursi pada Full Service Airline. Selain itu, adanya kebijakan pengembalian dana yang fleksibel, memungkinkan penumpang memperoleh penggantian biaya dengan mudah.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement