Selasa 26 Mar 2024 23:20 WIB

AP II Bengkulu Tambah Jadwal Penerbangan Jelang Idul Fitri 2024

Tambahan jadwal penerbangan dilakukan pada puncak arus mudik dan arus balik.

Bandara Fatmawati, Bengkulu
Foto: Antara
Bandara Fatmawati, Bengkulu

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA BENGKULU -- PT Angkasa Pura (AP) II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu menambah jadwal penerbangan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

Asisten Manager Airport Operation And Service Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu Ilham Wahyudin menyebutkan, penambahan jadwal penerbangan akan dilakukan pada puncak arus mudik dan arus balik Idul Fitri tepatnya pada 5 April hingga 15 April 2024.

Baca Juga

"Terkait dengan penambahan selama periode angkutan lebaran pada Idul Fitri 2024 di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, sudah ada dua maskapai yang menyampaikan permohonan pengajuan tambahan penerbangan," kata dia di Kota Bengkulu, Selasa (26/3/2024).

Penambahan jadwal penerbangan tersebut dilakukan oleh maskapai Lion Air dan Citilink. Jadwal tambahan mereka diterapkan mulai pada 3 hingga 9 April untuk arus mudik dan pada 15 hingga 16 April untuk arus balik Idul Fitri.

Ilham menerangkan, pengelola bandara memprediksi puncak arus mudik Idul Fitri terjadi pada 5 April dengan jumlah penumpang yang mencapai 1.936 orang. Sedangkan prediksi puncak arus balik usai hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah terjadi pada 15 April 2024 dengan jumlah 1.714 penumpang.

Lanjut dia, dilakukan penambahan jadwal penerbangan guna memberi kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan perjalanan udara dan juga untuk mengantisipasi lonjakan penumpang di masa Idul Fitri.

Sebelumnya, pada Idul Fitri 1444 Hijriah PT Angkasa Pura II kantor Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu juga melakukan penambahan penerbangan menjelang hari raya tepatnya pada 18, 20 dan 25 April 2023. Penambahan maskapai tersebut dilakukan untuk menghadapi tingginya arus mudik untuk masyarakat yang memanfaatkan moda transportasi udara di Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Penambahan tersebut dilakukan juga karena saat ini tiket pesawat dari Jakarta ke Bengkulu menjelang perayaan agama Idul Fitri 1444 hijriah tepatnya pada 15 hingga 5 Mei 2023 habis terjual.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement