Sabtu 23 Mar 2024 14:25 WIB

Chery Luncurkan Mobil Listrik Pertama di Surabaya, Target Penjualan 70 Unit saat Lebaran

Omoda E5 diboyong ke tiga diler resmi Chery di Surabaya melalui PT Manang Sukses Abad

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Chery Automobile memperkenalkan produk mobil listrik pertamanya, Omoda E5 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024).
Foto: Republika/Dadang Kurnia
Perusahaan otomotif asal Tiongkok, Chery Automobile memperkenalkan produk mobil listrik pertamanya, Omoda E5 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Setelah diluncurkan di Jakarta pada Februari 2024, perusahaan otomotif asal Tiongkok, Chery Automobile memperkenalkan produk mobil listrik pertamanya, Omoda E5 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/3/2024).  Omoda E5 diboyong ke tiga diler resmi Chery di Surabaya melalui PT Manang Sukses Abadi.

Direktur PT Manang Sukses Abadi, Cheliyono Jenardi mengaku optimistis, Omoda E5 bisa bersaing dengan mobil listrik lain yang lebih dahulu menghiasi pasar otomotif Indonesia. "Karena Omoda E5 ini benar-benar akan membawa pasar mobil listrik Indonesia ke masa depan," kata dia.

Jenardi mengakui, Indonesia menjadi pasar prioritas bagi Chery. Maka dari itu, Jakarta dipilih menjadi kota perdana yang menjadi tempat peluncuran Omoda E5. Kemudian baru disusul Spanyol dan Malaysia. Surabaya, kata dia, juga merupakan pasar potensial, sehingga dipilih menjadi kota kedua di Indonesia yang menjadi tempat peluncuran.

Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia, Bobby Wirawan mengungkapkan sejumlah bukti bahwa mobil listrik pertama buatan Chery langsung diterima masyarakat. Hingga saat ini, kata dia, tercatat sudah 2.500 surat pemesanan kendaraan (SPK) yang diterbitkan sejak kali pertama diluncurkan.

"Sebulan ini kami target handover ke seribu customer di Indonesia," ujarnya.

Bobby menargetkan, khusus di Jatim pada momen Lebaran Idul Fitri 2024, pihaknya bisa mencatatkan sebanyak 50 hingga 70 unit penjualan. Apalagi, Chery juga telah menyediakan program promo bagi 4 ribu pembeli pertama Omoda E5. Salah satunya, mendapat garansi seumur hidup.

Bobby mengamini, Surabaya dipilih menjadi lokasi peluncuran kedua lantaran merupakan wilayah yang penting bagi perusahaan. "Surabaya dan Jatim ini penting bagi Chery Sales Indonesia. Untuk itu, setelah Jakarta, Chery Omoda E5 kami luncurkan di Surabaya sebagai kota kedua," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement