Kamis 29 Feb 2024 20:32 WIB

Honda Ajak Masyarakat Jajal Kendaraan Elektrifikasi Ramah Lingkungan 

E:Technology City Tour mengajak masyarakat memakai mobil listrik buatan Honda.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Friska Yolandha
Honda memulai rangkaian acara Honda e:Technology City Tour ke berbagai lokasi di Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrifikasi Honda, mulai dari Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV, Kamis (29/2/2024).
Foto: Dok. Honda Prospect Motor (HPM)
Honda memulai rangkaian acara Honda e:Technology City Tour ke berbagai lokasi di Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrifikasi Honda, mulai dari Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV dan All New Honda CR-V RS e:HEV, Kamis (29/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Honda bersama Jakarta Good Guide (JGG) memulai rangkaian acara Honda E:Technology City Tour pada 29 Februari 2024. Acara ini mengajak peserta untuk menjelajahi berbagai tempat menarik di Jakarta menggunakan mobil-mobil elektrifikasi Honda, termasuk Honda e, All New Honda Accord RS e:HEV, dan All New Honda CR-V RS e:HEV.

Tur perdana yang mengusung tema Tjikini En Omstreken ini mengajak peserta untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah, seperti Taman Ismail Marzuki dan Museum Sumpah Pemuda, serta mencicipi kuliner legendaris seperti Es Krim Tjanang dan Toko Roti Maison Weiner. Selama perjalanan, peserta akan mendapatkan informasi mengenai sejarah dan edukasi mengenai isu-isu lingkungan, serta teknologi ramah lingkungan dari Honda.

Peserta juga berkesempatan mencoba mobil berteknologi hybrid dan baterai yang digunakan untuk perjalanan dalam tur ini. Peserta menggunakan mobil listrik Honda e, yang tidak menghasilkan karbon emisi. Honda e, sebuah mobil BEV (Battery Electric Vehicle) dengan desain retro futuristic, canggih, dan ramah lingkungan, mampu menempuh jarak hingga 220 km.

Selain Honda e, peserta juga mencoba All New Honda CR-V RS e:HEV dan All New Honda Accord RS e:HEV yang dilengkapi dengan sistem hybrid canggih untuk efisiensi bahan bakar dan emisi rendah, terutama dalam kondisi perjalanan dalam kota. Honda juga memamerkan produk-produk elektrifikasi lainnya, termasuk mobil listrik Honda N-Van EV Prototype, sepeda motor listrik Honda EM1 e, dan power product Honda LiB-AID E500.

Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy menyatakan bahwa acara ini merupakan bagian dari edukasi dan riset untuk mewujudkan visi elektrifikasi Honda di Indonesia. "Kolaborasi dengan city tour sekaligus menambah daya tarik bagi anak-anak muda yang akan menjadi pengguna dari teknologi ini di masa yang akan datang,” kata Billy dalam acara Honda e:Technology City Tour, Kamis (29/2/2024).

Director Jakarta Good Guide, Pracandha Adwitiyo menambahkan bahwa city tour ini tidak hanya perjalanan wisata biasa, tetapi juga tur untuk mengapresiasi sejarah Jakarta dan nilai budaya serta historisnya. Honda E:Technology City Tour berlangsung dari Maret hingga Juli 2024 dengan tiga rute yang berbeda.

Bagi calon peserta yang ingin bergabung, dapat mendaftar melalui akun Instagram @hondaisme dan @jktgoodguide. Informasi selengkapnya dapat ditemukan di website www.honda-indonesia.com. Honda E:Technology merupakan inisiatif Honda untuk menciptakan lingkungan bebas emisi dengan berbagai teknologi dan produk Honda yang berkaitan dengan mobilitas elektrifikasi seperti sepeda motor, mobil, dan power product

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement