Jumat 08 Mar 2024 19:01 WIB

Toyota Umumkan Pemenang Kontes Modifikasi Hilux Rangga: Ide Inovasi untuk Produksi Massal

Di tahap final, para finalis membuat model skala 1:1 untuk penggambaran seutuhnya.

Toyota Astra Motor menggelar lomba desain digital Toyota Hilux Rangga yang diberi nama Digital Modification Contest (Digimodz) pada bulan Agustus 2023. Setelah memasuki tahap penjurian dan final, TAM pun mengumumkan Top 3 Toyota Rangga Concept Digital Modification Contest (Digimodz).
Foto:

The Champion: Campervan by CV. Delima Mandiri

Campervan memang belum terlalu populer di Indonesia, namun meningkatnya kebutuhan healing atau liburan, membuka peluang untuk menghadirkan kendaraan rekreasi yang tangguh mengingat medan jalan variatif yang akan dilalui. Sejalan tema Lifestyle, CV. Delima Mandiri melihat bahwa Toyota Hilux Rangga memiliki chassis yang sesuai untuk manufaktur campervan. Pertimbangannya adalah chassis tangguh, desain memikat, mesin diesel bertenaga, posisi mesin di depan lebih nyaman untuk pengemudi, dan transmisi otomatis yang dapat memberikan kemudahan pengemudi dalam perjalanannya.

photo
Pemenang Lomba Desain Toyota Hilux Rangga Concept Digimodz: The Campervan - (dok TAM)

 

Sebagai perusahaan karoseri lokal yang cukup paham keinginan pelanggan khususnya fleet, CV. Delima Mandiri rencananya akan menyediakan banyak konversi Toyota Hilux Rangga yang mudah untuk dipesan karena dipercaya bahwa kendaraan komersial ini sangat cocok untuk membantu meningkatkan produktivitas kegiatan usaha dan mendukung lifestyle pelanggan. Mulai dari campervan, outlander box dengan roof top tent, box refrigerated, ambulance, food truck, dan bentuk konversi lain.

Runner Up: Ditpolsatwa by DSP Styling

Model bodi dengan bentuk dan garis yang tegas, memberikan kesan kokoh dan berani di luar, sehingga membuat tampilan calon kendaraan operasional kepolisian ini begitu tegas dan berwibawa. Mobil ini dirancang dengan model double cabin untuk membawa personil polisi dan anjing pelacak. Dilengkapi partisi pemisah antara ruang personil dan ruang anjing pelacak, dengan akses pintu belakang model hatchback, di mana bagian atap dilengkapi roof rack untuk peralatan tugas. Bumper depan dilengkapi winch dan lampu kabut pada bagian grille dilengkapi lampu blitz.

DSP Styling yang mewakili tema Public Service, juga melihat prospek konversi Toyota Hilux Rangga begitu menjanjikan, seperti dibuat menjadi mobil toko (moko), mobil box logistic, maupun service car. Harapannya, Toyota Hilux Rangga dapat menjadi favorit pengguna mobil niaga mengingat pick up ini memiliki daya angkut besar dan adanya variasi mesin bensin dan diesel yang memberikan pelanggan lebih banyak opsi mobility solution.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement