Rabu 20 Dec 2023 10:28 WIB

Taruh Uang di Koper, Penumpang Batik Air Kehilangan Rp 2,3 Juta

Batik Air belum bisa memberikan keterangan lebih jelas kepada Republika.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Calon penumpang berjalan menuju pesawat Batik Air (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Aprillio Akbar
Calon penumpang berjalan menuju pesawat Batik Air (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang penumpang pesawat Batik Air mengalami tindak pencurian. Berdasarkan video yang viral melalui media sosial, penumpang bernama Fransiskus Yuni Finolia (32 tahun), mengalami kejadian tersebut dalam penerbangan dari Bandara Kualanamu Sumatra Utara menuju Bandara Soekarno-Hatta.

"Ini (koper) masih rapi pin-nya masih sama. terus plastiknya sudah hilang. Di dalamnya ada uang Rp 2 juta lebih hilang, sekarang uangnya tidak ada sama sekali," kata Yuni saat dalam video yang ia rekam saat menceritakan kejadian kehilangan uang yang ia alami.

Baca Juga

Dalam video tersebut, Yuni juga menunjukkan boarding pass yang ia miliki untuk menaiki penerbangan tersebut. Yuni mengalami kejadian tersebut pada 24 November 2023.

Mengenai kejadian tersebut, Republika mencoba untuk mengkonfirmasi kepada Batik Air. Khususnya, untuk mengetahui tindak lanjut dari kejadian penumpangnya tersebut.

Hanya saja, Batik Air belum bisa memberikan keterangan lebih jelas. "Terima kasih informasinya, saya akan check," tutur Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro kepada Republika, Rabu (20/12/2023). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement