Ahad 26 May 2024 18:03 WIB

Bandara Semarang Tambah Rute Penerbangan Menuju Pangkalan Bun

Rute Semarang-Pangakalan Bun dilayani Airbus A320 dengan daya tampung 156 penumpang.

 Suasana apron Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.
Foto: Dokumen
Suasana apron Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Bandara Ahmad Yani Semarang menambah rute penerbangan dari Ibu Kota Jawa Tengah ini ke Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Fajar Purwawidada dalam siaran pers di Semarang, Ahad (26/5/2024), mengatakan, penerbangan yang dibuka sekali dalam sehari tersebut dilayani oleh maskapai Batik Air.

Baca Juga

Ia menjelaskan perjalanan dari Semarang menuju Pangkalan Bun diberangkatkan pada pukul 08.30 WIB, sedangkan dari Pangkalan Bun ke Semarang berangkat pada 10.25 WIB. Menurut dia, rute Semarang-Pangkalan Bun merupakan salah satu rute yang banyak diminati oleh calon penumpang.

"Kami terus berkoordinasi dengan maskapai untuk bisa menambah rute-rute favorit," katanya.

Rute Semarang-Pangakalan Bun dilayani pesawat Airbus A320 dengan daya tampung 156 penumpang.

Sebelumnya, rute Semarang-Pangkalan Bun baru melayani satu penerbangan setiap hari oleh maskapai Nam Air. Fajar berharap ke depan akan semakin banyak rute perjalanan baru yang akan diberangkatkan dari Bandara Semarang ini

sumber : ANTARA

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلْيَسْتَعْفِفِ الَّذِيْنَ لَا يَجِدُوْنَ نِكَاحًا حَتّٰى يُغْنِيَهُمُ اللّٰهُ مِنْ فَضْلِهٖ ۗوَالَّذِيْنَ يَبْتَغُوْنَ الْكِتٰبَ مِمَّا مَلَكَتْ اَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوْهُمْ اِنْ عَلِمْتُمْ فِيْهِمْ خَيْرًا وَّاٰتُوْهُمْ مِّنْ مَّالِ اللّٰهِ الَّذِيْٓ اٰتٰىكُمْ ۗوَلَا تُكْرِهُوْا فَتَيٰتِكُمْ عَلَى الْبِغَاۤءِ اِنْ اَرَدْنَ تَحَصُّنًا لِّتَبْتَغُوْا عَرَضَ الْحَيٰوةِ الدُّنْيَا ۗوَمَنْ يُّكْرِهْهُّنَّ فَاِنَّ اللّٰهَ مِنْۢ بَعْدِ اِكْرَاهِهِنَّ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
Dan orang-orang yang tidak mampu menikah hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sampai Allah memberi kemampuan kepada mereka dengan karunia-Nya. Dan jika hamba sahaya yang kamu miliki menginginkan perjanjian (kebebasan), hendaklah kamu buat perjanjian kepada mereka, jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu. Dan janganlah kamu paksa hamba sahaya perempuanmu untuk melakukan pelacuran, sedang mereka sendiri menginginkan kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan kehidupan duniawi. Barangsiapa memaksa mereka, maka sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang (kepada mereka) setelah mereka dipaksa.

(QS. An-Nur ayat 33)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement