Rabu 06 Dec 2023 13:31 WIB

HK Utamakan Produk Lokal untuk Bangun Infrastruktur

HK berhasil melampaui target realisasi penggunaan TKDN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Friska Yolandha
PT Hutama Karya (Persero) atau HK mengutamakan penggunaan komponen produksi dalam negeri dalam proses pembangunan infrastruktur.
Foto: Antara/Nova Wahyudi
PT Hutama Karya (Persero) atau HK mengutamakan penggunaan komponen produksi dalam negeri dalam proses pembangunan infrastruktur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Hutama Karya (Persero) atau HK mengutamakan penggunaan komponen produksi dalam negeri dalam proses pembangunan infrastruktur. EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo menyampaikan komitmen ini ditunjukkan perusahaan melalui optimalisasi tingkat komponen dalam negeri (TKDN) dan penggunaan produk dalam negeri (PDN) pada aplikasi pasar digital (PaDi) usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

"Atas upaya tersebut, Hutama Karya memenangkan peringkat I BUMN Tipe B dengan nilai belanja terbesar dalam acara Business Matching PaDi UMKM Jakarta 2023," ujar Thahjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

Baca Juga

Tjahjo menyampaikan perolehan realisasi penggunaan TKDN yang melampaui target menjadi alasan HK mendapat penghargaan dari Kementerian BUMN dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tjahjo berharap buyer yang terdiri atas proyek, ruas, atau cabang operasi di Hutama Karya dapat terus menggunakan aplikasi PaDi UMKM untuk melakukan pengadaan barang dan jasa kepada UMKM.

"Sehingga UMKM dapat terus diberdayakan dan dikembangan," kata Tjahjo. 

 

Tjahjo mengatakan Hutama Karya akan terus berusaha berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif bagi pertumbuhan UMKM di tingkat nasional hingga internasional. Tjahjo berharap hal ini dapat membangun masa depan UMKM yang lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement