Selasa 15 Aug 2023 19:06 WIB

AP I Beri Pelatihan Hospitality di DPSP Likupang

InJourney mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi SDM pariwisata.

Logo Angkasa Pura (AP) I
Foto: AP I
Logo Angkasa Pura (AP) I

REPUBLIKA.CO.ID, MANADO -- PT Angkasa Pura I (AP1) memberikan pelatihan keramahtamahan (hospitality) bagi para pelaku pariwisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Likupang, Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney sebagai Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung bersama anak perusahaan PT Angkasa Pura I berkolaborasi dalam menghadirkan pelatihan hospitality mindset bagi masyarakat melalui InJourney Hospitality House (IHH) di DPSP Likupang," kata General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai di Manado, Sulut, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

Dia mengatakan, penyelenggaraan IHH di Likupang tersebut adalah yang kelima setelah sebelumnya di DPSP Danau Toba, Labuan Bajo, Borobudur, dan Mandalika. Program IHH Batch 1 di DPSP Likupang digelar di Balai Desa Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara, selama tiga hari atau 10-12 Agustus 2023 dan diikuti 30 peserta yang merupakan pelaku pariwisata seperti pemilik dan karyawan homestay serta pelaku UMK dari Desa Pulisan, Desa Marinsow, dan Desa Kinunang yang berada di sekitar Likupang.

"InJourney memiliki semangat untuk membawa keramahtamahan dan keragaman budaya Indonesia kepada dunia khususnya melalui program yang mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi SDM pariwisata," ujar Direktur SDM dan Digital InJourney Herdy Harman.

Direktur Human Capital AP I Israwadi mengharapkan program IHH dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi SDM pelaku pariwisata, sehingga dapat berdampak secara langsung terhadap ekosistem pariwisata.

"Proses berantai inilah yang menjadi daya tarik bagi para calon wisatawan untuk kemudian datang dan berwisata di DPSP Likupang," ujar Israwadi.

Dia menjelaskan dengan meningkatnya jumlah wisatawan yang berlibur dan berwisata ke Likupang, maka tentunya turut memberikan implikasi positif terhadap trafik di Bandara Sam Ratulangi yang merupakan pintu gerbang udara utama menuju DPSP Likupang. Hal ini perlu barengi dengan penjaminan kualitas layanan dan infrastruktur bandara, sehingga seluruh rantai ekosistem pariwisata ini dapat berjalan dengan optimal.

Program IHH memberikan beragam materi yang relevan dengan citra pariwisata yang dibawakan dengan metode pembelajaran praktek dan teori dari pemberi pelatihan IHH.

 

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement