Rabu 26 Jul 2023 13:52 WIB

Baru Dirilis, Aplikasi GoPay Hadirkan Fitur Transfer Gratis hingga Laporan Keuangan

Gratis transfer instan ke mana saja hingga 100x per bulan.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
CEO GoTo Patrick Walujo dan President of Fnancial Technology GoTo Hans Patuwo saat peluncuran Aplikasi Gopay, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).
Foto: Republika/Retno Wulandhari
CEO GoTo Patrick Walujo dan President of Fnancial Technology GoTo Hans Patuwo saat peluncuran Aplikasi Gopay, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit bisnis financial technology GoTo, GoTo Financial, resmi meluncurkan aplikasi GoPay. Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo, mengatakan aplikasi ini disiapkan untuk bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat.

"Kami mempersiapkan setiap aspek agar aplikasi GoPay benar-benar bisa menjangkau semua, mulai dari ukuran ringan kurang dari 25 MB di Android hingga desain ringkas sehingga mudah dipahami pengguna," jelas Hans di Jakarta, Rabu (26/7/2023). 

Baca Juga

Melalui aplikasi GoPay, GoTo Financial ingin menghilangkan keterbatasan masyarakat dalam mendapatkan layanan keuangan. Hans menambahkan ukuran ringan dan desain ringkas ini dihadirkan berdasarkan riset dan masukan dari pengguna.

 

Aplikasi GoPay saat ini juga dilengkapi beragam fitur, diantaranya:

1. Gratis transfer instan ke mana saja hingga 100x per bulan, termasuk transfer dari akun GoPay ke akun GoPay lainnya, dari akun GoPay ke rekening bank, dan dari rekening bank ke rekening bank lainnya.

2. Pengguna dapat selalu membeli pulsa dan paket data dengan harga spesial di aplikasi GoPay dan menikmati biaya administrasi yang minim untuk pembayaran tagihan BPJS, PLN dan lainnya.

3. Aplikasi GoPay juga memiliki fitur laporan pengeluaran yang dapat secara otomatis memberikan gambaran transparan kepada pengguna terkait pengeluaran. Hal ini membantu dalam merencanakan keuangan dengan lebih baik lagi. Kehadiran fitur ini diharapkan dapat meningkatkan literasi keuangan masyarakat dalam jangka panjang.

4. Fitur lainnya adalah terkait dengan keamanan. Di dalam aplikasi GoPay, pengguna dipandu untuk mengikuti lima langkah keamanan untuk memastikan perlindungan berlapis bagi akun pengguna, diantaranya penggunaan biometrik. 

Menurut Hans, aplikasi GoPay masih akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. GoTo Financial berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement