Rabu 26 Jul 2023 13:06 WIB

Jangkau Lebih Banyak Pengguna, GoTo Rilis Aplikasi GoPay

GoPay paling banyak digunakan untuk transaksi di GoFood, GoRide dan GoCar.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Lida Puspaningtyas
CEO GoTo Patrick Walujo dan President of Fnancial Technology GoTo Hans Patuwo saat peluncuran Aplikasi Gopay, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).
Foto: Republika/Retno Wulandhari
CEO GoTo Patrick Walujo dan President of Fnancial Technology GoTo Hans Patuwo saat peluncuran Aplikasi Gopay, di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit bisnis financial technology GoTo, GoTo Financial, resmi meluncurkan aplikasi GoPay secara nasional. CEO GoTo Patrick Walujo mengatakan, peluncuran aplikasi GoPay ini bertujuan untuk menjangkau pasar yang lebih luas.

Seperti diketahui, selama ini GoPay hanya terdapat dalam ekosistem GoTo. "Aplikasi ini dibuat agar GoPay bisa merambah masyarakat yang lebih luas terutama mereka yang bukan pengguna Gojek dan Tokopedia," kata Patrick di Jakarta, Rabu (26/7/2023).

Aplikasi GoPay hadir dengan ukuran ringan sehingga dapat diunduh di berbagai jenis smartphone. Selain itu, aplikasi GoPay memiliki tampilan yang jelas dan ringkas sehingga mudah digunakan dan dipahami oleh siapapun.

Meskipun kini GoPay memiliki aplikasi yang berdiri sendiri, layanan GoPay tetap dapat digunakan dan terus dikembangkan di aplikasi Gojek dan Tokopedia. "Aplikasi ini tidak menggantikan aplikasi GoPay di Gojek," kata Presiden Unit Bisnis Financial Technology GoTo Hans Patuwo.

Menurut Hans, aplikasi GoPay masih akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. GoTo Financial berkomitmen untuk bisa memberikan akses finansial yang mudah dan aman.

Dirilis perdana pada April lalu, Hans mengatakan, aplikasi mendapatkan respons yang positif dari masyarakat. Hingga saat ini, GoPay paling banyak digunakan untuk transaksi di GoFood, GoRide dan GoCar. Selain itu, transaksi melalui GoPay di Tokopedia juga terus mengalami peningkatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement