Jumat 21 Jul 2023 06:13 WIB

Waskita Beton Bidik Proyek Besar untuk Tingkatkan Kinerja

Waskita Beton membidik beberapa proyek besar.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Ahmad Fikri Noor
Waskita Beton Precast
Foto: Facebook Humas Waskita Beton Precast
Waskita Beton Precast

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) pada semester II 2023 akan membidik beberapa proyek besar. Vice President of Corporate Secretary WSBP Fandy Dewanto mengharapkan hal tersebut dapat berdampak positif pada kinerja perusahaan.

“Diharapkan dapat menaikkan kinerja perusahaan seperti proyek jalan tol, jembatan, gedung, dan proyek lainnya,” kata Fandy dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (20/7/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, WSBP juga menargetkan peningkatan pada pasar retail. Hal tersebut sejalan dengan strategi perusahaan untuk meningkatkan dan ekspansi ke pasar eksternal baik di dalam maupun luar negeri.

Fandy memastikan perseroan terus melakukan ekspansi pasar eksternal dan internal grup untuk mencapai target nilai kontrak baru pada tahun ini. “Salah satunya perseroan terus meningkatkan perolehan proyek-proyek yang memiliki pendanaan yang baik,” ujar Fandy.

Dia menjelaskan, proyek-proyek strategis pemerintah seperti Ibu Kota Negara, Jalan tol Trans Sumatra, dan proyek lainnya juga menjadi salah satu target. Hal itu untuk mencapai target nilai kontrak baru tahun ini.

“Tahun ini kami menekankan pada perluasan target pasar dengan berfokus pada kerjasama dengan pihak-pihak eksternal diluar dari Waskita Grup,” ungkap Fandy.

Selama dalam masa restrukturisasi, WSBP juga akan berfokus pada tingkat kesehatan rasio keuangan. Khususnya terhadap proyek-proyek yang akan dijalankan perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement