Jumat 14 Jul 2023 21:22 WIB

Danamon Salurkan Donasi 67 Motor Listrik Bagi Anggota 15 Mitra Koperasi

Danamon berharap donasi motor listrik mendukung program net zero emission pemerintah.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk merayakan hari jadi yang ke-67 dengan donasi 67 motor listrik kepada 15 mitra Danamon. Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Indonesia Herry Hykmanto mengatakan sebagai bagian dari institusi jasa keuangan yang mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, Danamon mendukung kampanye adopsi motor listrik yang digaungkan oleh pemerintah.
Foto: dok Danamon
PT Bank Danamon Indonesia Tbk merayakan hari jadi yang ke-67 dengan donasi 67 motor listrik kepada 15 mitra Danamon. Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Indonesia Herry Hykmanto mengatakan sebagai bagian dari institusi jasa keuangan yang mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, Danamon mendukung kampanye adopsi motor listrik yang digaungkan oleh pemerintah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk merayakan hari jadi yang ke-67 dengan donasi 67 motor listrik kepada 15 mitra Danamon. Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Indonesia Herry Hykmanto mengatakan sebagai bagian dari institusi jasa keuangan yang mendorong pertumbuhan industri otomotif nasional, Danamon mendukung kampanye adopsi motor listrik yang digaungkan oleh pemerintah.

Herry mengatakan komitmen ini diterjemahkan dalam aksi nyata dengan menyediakan motor listrik yang dapat disewa oleh karyawan.

"Proyek perdana penyewaan motor listrik ini dilakukan bekerja sama dengan Koperasi Karyawan Danamon Jakarta. Tujuan utamanya adalah agar karyawan dapat merasakan langsung penggunaan motor listrik, sehingga mendorong terbentuknya gaya hidup dan gaya kerja yang ramah lingkungan,” tambah Herry  dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Kamis (13/7/2023). 

Herry menjelaskan lebih lanjut bahwa melalui program Danamon Peduli, Danamon mendonasikan 67 motor listrik yang dapat digunakan sebagai kendaraan operasional, test drive, atau disewakan kepada anggota dan karyawan masing-masing mitra koperasi.

Melibatkan 15 mitra Koperasi Karyawan dalam kampanye ini, Danamon berharap bahwa kolaborasi ini dapat memperluas keterlibatan berbagai pihak berkontribusi aktif guna mencapai net zero carbon emission.

Ketua Koperasi Karyawan Panasonic Gobel mewakili mitra penerima donasi motor listrik dari Danamon Mustar Kai mengatakan meski motor listrik memiliki biaya modal yang relatif lebih tinggi namun menawarkan spesifikasi yang lebih baik, konsumsi energi dan emisi karbon yang lebih rendah, biaya pembelian, dan manfaat pajak. 

"Kami mengapresiasi langkah dari Danamon untuk masa depan yang lebih ramah lingkungan,” ujar dia.

Kemitraan antara Danamon dan Koperasi Karyawan telah terjalin selama lebih dari 20 tahun. Selama periode tersebut, lebih dari 500 koperasi telah menjadi mitra dan nasabah Danamon. Koperasi yang merayakan hari jadi ke-76 pada tanggal 12 Juli ini juga menjadi mitra strategis bagi Danamon dalam membangun perekonomian Indonesia yang berkelanjutan.

Seremoni kolaborasi ini diadakan secara hybrid di Menara Bank Danamon pada tanggal 12 Juli 2023, dengan kehadiran langsung dari Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon, Ketua Koperasi Karyawan Panasonic Gobel, Ketua Koperasi Karyawan Kayaba, Ketua Koperasi Summi Rubber, dan Koperasi Karyawan Hexindo. Sementara itu, 11 koperasi penerima donasi lainnya menghadiri simbolik penerimaan donasi secara daring.

“Dengan donasi ini, Danamon berharap bahwa kontribusi ini dapat mewujudkan ekosistem yang berkelanjutan. Donasi motor listrik secara simbolik juga mencerminkan komitmen Danamon untuk mengurangi emisi karbon dan mendorong penggunaan energi bersih. Melalui kolaborasi dengan mitra koperasi, kami berharap ini akan membuka jalan bagi perubahan positif menuju masa depan yang lebih berkelanjutan,” jelas Herry.

Selain karyawan dan nasabah, Danamon menegaskan komitmennya untuk bertumbuh bersama dengan komunitas mitra yang telah mendukung program-program keberlanjutan, terutama dalam bidang akses pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement